Pemkab Banjar

Talk Show Bersama Mahasiswa IAI Darussalam Martapura, Nurgita Tiyas Bicara Soal Politik

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas jadi narasumber Talk Show yang digelar Sanggar Ar-Rumi, di Aula Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Martapura.

Featured-Image
Ketua TP PKK Banjar Hj Nurgita Tiyas jadi narasumber Talk Show Sanggar Ar-Rumi bertema politik, di IAI Darussalam Martapura, Rabu (29/5) sore. foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Ketua TP PKK Banjar Hj Nurgita Tiyas, menjadi narasumber talk show yang digelar Sanggar Ar-Rumi di Aula Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Martapura, Rabu (29/5) sore.

Mengusung tema Pentingnya Politik Bagi Mahasiswa, talk show tersebut digelar dalam rangkaian Hari Lahir (Harlah) ke-21 Sanggar Ar-Rumi.

Juga hadir Kepala Badan Kesbangpol Banjar Safrin Noor, Kadisdik Liana Penny, Kepala Disbudporapar Irwan Jaya, Kadinsos P3AP2KB Dian Marliana, Kabid IKP DKISP Noor Syawli Syahri serta para mahasiswa dan pelaku UMKM.

Nurgita Tiyas menyampaikan bahwa mahasiswa juga harus memahami dan mengikuti perpolitikan, serta terlibat secara aktif dalam proses demokrasi dan pembangunan negara.

Istri Bupati Banjar H Saidi Mansyur ini juga menyoroti pentingnya partisipasi politik mahasiswa dalam mempengaruhi perubahan sosial dan mendorong kemajuan demokrasi.

Menurutnya, peran mahasiswa menjadi hal yang sangat strategis bagi pembangunan bangsa dan negara.

“Yang hari ini masih mahasiswa, 15 atau 20 tahun ke depan adalah orang-orang yang akan menjadi pemimpin bangsa dan negara Indonesia, mereka yang akan menjalankan roda pemerintahan di berbagai bidang,” ungkapnya.

Sementara Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAI Darussalam Martapura, H Izzudin, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua TP PKK memberikan wawasan dan pengalaman di dunia perpolitikan di Banjar.

“Dengan pengalaman dan wawasan yang diberikan, diharapkan mahasiswa termotivasi berpartisipasi di dunia politik sebagai agen perubahan. Serta melalui inovasi kreatif yang dihasilkan juga diharapkan dapat membawa perubahan dan memecahkan persoalan yang ada di masyarakat,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner