TRAVEL

Pesona Alam Capak, Spot Instagramable di Pamekasan untuk Menghabiskan Senja

Berlibur merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi kebanyakan orang dalam mengisi waktu kosong.

Featured-Image
Pesona alam kawasan tambak garam Capak, Desa Pandan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Senin (29/5). (Dok.Fauzi)

bakabar.com, PAMEKASAN - Berlibur merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi kebanyakan orang dalam mengisi waktu kosong. Pantauan bakabar.com sejumlah wisatawan terlihat mencicipi kuliner khas sembari nongkrong bersama teman.

Tempat tersebut bernama Capak, terletak di sebuah Dusun di Desa Pandan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Belakangan ini, tempat tersebut menjadi tujuan berlibur yang paling banyak diminati, baik itu dari kalangan muda-mudi, orang dewasa, hingga para orang tua.

Jika ingin berkunjung, lokasinya tepat berada di kawasan tambak garam. Kurang lebih sekitar 15 kilometer ke arah timur dari pusat kota Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga: Digeruduk Ribuan Nakes, DPRD Pamekasan Janji Sampaikan Tuntutan Penolakan RUU Kesehatan

Capak memang memiliki daya tarik tersendiri. Tak heran apabila menjadi favorit. Sebab, dari sini wisatawan akan disuguhkan dengan panorama indah dengan hamparan pemandangan alam yang mempesona.

Pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya spot-spot foto yang menarik. Sehingga cocok untuk diabadikan. Di sisi kanan maupun kiri, ada aliran air tambak yang bisa kalian nikmati.

Momen liburan ke tempat ini juga akan terasa lengkap. Sebab ada tempat santai dengan ditemani udara sejuk dibalik banyaknya pepohonan yang berderet di sepanjang jalan.

Baca Juga: Pilkades Serentak di Pamekasan Ditunda, Akademisi: Bentuk Arogansi Kekuasaan!

Syamsul warga setempat mengatakan mulanya kawasan tersebut merupakan jalan yang menjadi lalu lalang warga untuk beraktifitas. Warga bersyukur karena tempat tersebut bisa menjadi tujuan untuk berlibur.

"Setiap hari mesti ada yang ke sini, banyak, apalagi pas hari-hari libur, bisa sampai ratusan. Ya, adanya ini bersyukur, cuma saya himbau agar pengunjung juga merasa memiliki tempat ini sehingga tidak merusak apa yang ada," katanya kepada bakabar.com, Senin (29/5)

Syamsul menerangkan biasanya para pengunjung mulai berdatangan sore hari, sekitar pukul 15.30 WIB. Namun, ada juga yang memilih datang di pagi hari, sekitar pukul 05.00 WIB.

Baca Juga: Penundaan Pilkades di Pamekasan Mencederai Konstitusi

"Biasanya di jam-jam segitu, tapi gak nentu juga," tambahnya

Sementara, salah satu pengunjung asal Sumenep, Vivi tampak sedang menikmati pesona Capak. Ia turut mengapresiasi keindahan alam yang berada di kawasan tambak garam tersebut.

"Di sini tempatnya asik mas, enak. Kebetulan saya datang bersama teman untuk bersantai. Sambil lalu memilih spot-spot untuk berfoto, nunggu senja juga," katanya.

Baca Juga: Penundaan Pilkades Serentak Tak Kunjung Dicabut, Ribuan Warga Pamekasan Ancam Blokade Jalan

Pengunjung lain, Sumyati juga mengatakan hal yang sama. Ia memuji keindahan Capak. Wanita asal Pameksan ini mengaku sudah datang lima kali ke kawasan tersebut.

"Untuk sekarang saya bersama keluarga. Ini kami juga membawa bekal untuk dimakan dan dinikmati di sini," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner