kabar viral

Viral Semburan Air Bercampur Gas di Pamekasan, ESDM: Tak Berbahaya

Sebuah semburan air bercampur gas di Pamekasan sempat viral. Hasil pemeriksaan ESDM menunjukkan semburan itu tak berbahaya.

Featured-Image
Tim gabungan saat melakukan pengecekan semburan air becampur gas di Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (22/1) siang. (Foto : apahabar/fauzi)

bakabar.com, PAMEKASAN - Sebuah semburan air bercampur gas di Pamekasan, Madura sempat viral. Hasil pemeriksaan ESDM menunjukkan semburan itu tak berbahaya.

Semburan air itu berlokasi di Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Semburan muncul sejak Kamis (11/1).

Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jatim telah mengecek kandungannya. Hasilnya, tidak ada gas beracun yang terkandung di sana.

"Sempat diduga ada Hidrogen Sulfida (H2S). Ternyata tidak ada, jadi aman," kata Kabid Geologi Air Tanah ESDM Jatim, Ariful Bhuna, Senin (22/1).

Baca Juga: Viral! Semburan Api Keluar dari Sumur Bor di Pamekasan

Baca Juga: Carok Masih Eksis di Masyarakat Madura, Antropolog: Ini Soal Harga Diri

Dinas ESDM juga akan melaporkan lebih lanjut terkait hasil pemeriksaan kandungan material pada semburan air. Sebab, ada data-data yang perlu dirinci.

"Alhamdulillah, hasil pengujian sementara tidak unsur kandungan yang membahayakan, kami pastikan dulu itu," kata Pj Bupati Pamekasan, Masrukin.

Editor


Komentar
Banner
Banner