liga 1

Persik Kediri Optimis Bungkam Dewa United

Persik Kediri bersiap menjalani pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2023/24 dengan menjadi tuan rumah saat bentrok melawan Dewa United FC di Stadion Brawijaya

Featured-Image
Persik Kediri saat merayakan brace Khanafi, Sumber : X/Persik Kediri

bakabar.com, JAKARTA -Persik Kediri bersiap menjalani pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2023/24 dengan menjadi tuan rumah Dewa United FC di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (2/12) sore.

Setelah mengalahkan Arema FC pada pekan sebelumnya, Persik Kediri kini mengincar 3 poin lagi untuk mempertahankan tren positif.

Kemenangan atas Arema menjadi modal apik bagi Arthur Irawan dan kolega untuk meraih hasil yang serupa.

Baca Juga: Link Live Streaming Barito Putera vs Borneo FC

Meski demikian, pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengungkapkan bahwa persiapannya menjelang pertandingan minim, dengan waktu sekitar dua hari sebelum laga berlangsung.

Ia juga memastikan timnya lebih fokus pada pemulihan fisik pemain setelah laga derbi Jatim yang sengit.

"Kami hanya memiliki beberapa hari jelang laga melawan Dewa United. Fokus kami pada pemulihan pemain, tetapi tetap waspada terhadap kekuatan Dewa United saat ini," ujar Marcelo Rospide

Dengan potensi kemenangan, Persik memiliki peluang untuk naik ke posisi 5 besar klasemen sementara Liga 1 2023/24 dan menyamai perolehan poin RANS Nusantara FC yang telah mengemas 32 poin.

Baca Juga: Wasit Masih Belajar Teknologi VAR, Kapan Diterapkan di Liga 1?

Persik Kediri akan tampil lebih percaya diri setelah mendatangkan sejumlah pemain anyar seperti Ahmad Nuri Fasya, Irfan Bachdim, dan Ze Valente.

Ketiganya resmi menjalani debut pekan lalu dan memberikan dampak positif pada permainan Persik.

"Kami senang dengan situasi ini, Ze adalah pemain berkualitas. Ini dapat meningkatkan kualitas pemain lokal secara bersama-sama. Kami butuh waktu lebih banyak untuk melihat bagaimana kualitas tim," kata Marcelo Rospide.

Saat ini Persik Kediri berasa di peringkat ke-7 kelasemen Liga Indonesia dengan torehan 29. Sedangkan Dewa United ada di peringkat ke-11 kelasemen dengan torehan 25 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner