Sport

Persija Konsisten di Tiga Besar Klasemen, Thomas Doll Bersyukur

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku bersyukur tim besutannya itu bisa konsisten berada di posisi tiga besar klasemen Liga 1

Featured-Image
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (Foto: dok. persija)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku bersyukur tim besutannya itu bisa konsisten berada di posisi tiga besar klasemen Liga 1.

Pasalnya, menurut pelatih asal Jerman itu, perjuangan anak asuhnya di musim ini sudah cukup luar biasa. Mengingat, dengan permasalahan yang kerap datang ke kubu tim Macan Kemayoran itu.

“Sampai sekarang kami memiliki banyak situasi yang perlu ditangani, seperti pemain asing yang sering absen dan pemain Timnas sering pergi,” ujar Thomas Doll dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Kamis (23/3).

Lebih lanjut, bagi mantan pelatih Borrusia Dortmund itu konsisten berada di klasemen tiga besar bukanlah sesuatu yang mudah.

Baca Juga: Inggris Vs Italia, Harry Kane Siap Pecahkan Rekor Gol Terbanyak The Three Lions

Pasalnya, Doll menegaskan hampir setiap pekan pertandingan, dirinya bahkan tidak bisa memainkan skuat terbaiknya di sisi kompetisi Liga 1 musim ini.

Kendati demikian, pada awal musim Persija Jakarta sejatinya menjadi salah satu kandidat peraih gelar juara kompetisi teratas sepak bola Indonesia yakni BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Di bawah komando Thomas Doll, Riko Simanjuntak cs sempat bermain begitu meyakinkan di awal-awal musim. Tim Macan Kemayoran sempat menjalani periode 11 pertandingan tak terkalahkan dan mendulang lima kemenangan beruntun.

“Saya rasa orang bertanya kepada saya apakah Persija mau meraih juara? Tentu saja saya mau. Tapi jika dilihat kondisinya sekarang sangat sulit,” tutur Doll.

Meski begitu, dengan kondisi timnya saat ini, pelatih berusia 56 tahun itu tetap merasa bangga dengan perjuangannya yang dilakukan oleh anak-anak Macan Kemayoran.

Baca Juga: Vietnam Sebut Rumput Stadion Patriot Tidak Layak, Ini Tanggapan Pemkot Bekasi

“Dari sulitnya kondisi yang kami lalui, saya sangat bangga melihat mereka bisa berjuang sampai di posisi mereka saat ini,” tandasnya.

Tim Ibu Kota itu saat ini tengah duduk di posisi ketiga klasemen Liga 1 musim 2022/2023 dengan perolehan 54 poin.

Tim besutan Thomas Doll itu terpaut 15 angka dari pemuncak klasemen PSM Makassar yang tengah kokoh berdiri di puncak klasemen sementara Liga 1.

Kendati peluang juara masih belum sepenuhnya tertutup, akan tetapi cukup berat bagi Persija mengingat tim berjuluk Juku Eja hanya butuh dua poin untuk mengunci gelar juara Liga 1 musim ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner