Kualifikasi Euro 2024

Inggris Vs Italia, Harry Kane Siap Pecahkan Rekor Gol Terbanyak The Three Lions

Penggawa Timnas Inggris, Harry Kane siap akan memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di tim nasional Inggris dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024.

Featured-Image
Harry Kane siap memecahkan rekor gol terbanyak di timnas Inggris saat melawan Italia di ajang kualifikasi euro 2024 (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Penggawa Timnas Inggris, Harry Kane siap akan memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di tim nasional Inggris dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024.

Penyerang Tottenham Hotspur itu kini telah menyamai rekor 53 gol milik legenda Manchester United, Wayne Rooney untuk tim nasional Inggris.

Sebelumnya, Kane sebenarnya mempunyai kesempatan untuk melewati rekor milik Rooney itu di ajang Piala Dunia Qatar 2022 lalu.

Kendati demikian, sang juru racik timnas Inggris, Gareth Southgate mengatakan Kane telah melupakan kegagalannya itu di Piala Dunia 2022 lalu.

Baca Juga: Lawan Panama di Laga Uji Coba, Scaloni Minta Tim Argentina Rendah Hati

Kini menurut Southgate, penyerangan andalan timnas Inggris itu akan bersiap kembali melampaui rekor tersebut di pertandingan Grup C kualifikasi Euro 2024 saat menghadapi Italia, pada Jumat (24/4) mendatang.

“Kami telah melihat penampilannya dan mencetak gol dengan klubnya, dia telah melupakannya [kekalahan lawan pracis di Piala Dunia],” ungkap Southgate dikutip dari Reuters, Kamis (23/3).

“Saya tahu [Kane] memiliki motivasi tambahan besok malam untuk kembali dan menunjukkan kepada semua orang siapa dia dalam jersey [Timnas] Inggris. Bagi kami itu adalah posisi yang bagus,” sambungnya.

Di sisi lain, Inggris yang memiliki rekor buruk saat melawan tim papan atas dunia dan kini mereka memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan mereka di final Euro 2020 saat melawan Italia.

Baca Juga: Mesut Ozil Pensiun dari Sepak Bola!

“Kami telah terlibat dalam beberapa pertandingan terbesar di dunia sepak bola, mereka tahu level yang dibutuhkan, mereka tahu mereka memiliki kemampuan untuk bersaing di level itu,” tutur Southgate.

Kendati demikian, Gareth Southgate menegaskan timnas The Three Lions tentu akan berusaha semaksimal mungkin untuk membalaskan dendam mereka dari Italia agar kembali lolos ke Euro 2024.

“Apa pun yang telah kami lakukan di masa lalu tidak relevan besok malam, karena kami harus memulai lagi dan memiliki kerendahan hati untuk bekerja keras untuk lolos lagi,” ujarnya.

“Dan ini adalah pertaandingan [lawan Italia] yang bagus bagi kami untuk mewujudkannya,” tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner