Liga jerman

Munchen Menang, Harry Kane Ukir Rekor di Bundesliga

Bayern Munchen meraih kemenangan 1-0 atas Cologne pada lanjutan Bundesliga di Stadion Rheine Energi, Sabtu (25/11) dini hari WIB.

Featured-Image
Harry Kane jadi pencetak gol semata wayang bagi Bayern Munchen saat mengalahkan Cologne. Foto: Reuters

bakabar.com, JAKARTABayern Munchen meraih kemenangan 1-0 atas FC Koln pada lanjutan Bundesliga di Stadion Rheine Energi, Sabtu (25/11) dini hari WIB.

Gol semata wayang Die Rotten dicetak oleh bomber andalannya, Harry Kane. Gol ini juga sekaligus turut melahirkan pencapaian istimewa bagi striker asal Inggris itu.

Bertandang ke markas Cologne, Kane sukses membawa Munchen menang usai membobol gawang tuan rumah di menit ke-20.

Baca Juga: Bayern Munchen vs FC Koln, Misi Die Roten Kudeta Puncak Klasemen

Gol semata wayang Kane lantas merupakan gol ke-22 bagi mantan pemain Tottenham Hotspur untuk Die Rotten di semua kompetisi musim 2023/2024.

Dalam catatan Opta, Kane berarti telah mengemas 18 gol hanya di Bundesliga dalam rentan waktu 12 pertandingan pertama usai berlabuh ke Liga Jerman.

Catatan tersebut membuat Kane kini menjadi pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang sukses mengemas torehan 18 gol hanya dalam 12 pertandingan saja.

Tak hanya itu, Kane juga mencetak rekor sebagai pemain asal Inggris pertama yang mampu mengoleksi torehan gol tersebut, melewati Kevin Keegan dan Jadon Sancho yang hanya 17 gol.

Baca Juga: Bayern Munchen Bantai Dortmund, Harry Kane Ciptakan Hattrick Ketiga

Bagi Kane, capaian rekor yang telah diukirnya di Bayern Munchen saat ini merupakan momentum yang bagus dalam karirnya di Bundesliga.

“Aku memiliki beberapa momen bagus, tentu saja, di dalam karirku dan periode yang bagus, tapi ini sudah pasti salah satu yang terbaik,” ujar Kane dikutip dari laman Bundesliga.

Selain itu, kemenangan ini penting bagi Munchen. Sebab, The Bavarians sukses kembali ke puncak klasemen Liga Jerman dengan menggusur Bayern Leverkuesen.

Editor


Komentar
Banner
Banner