Sepak Bola Internasional

Mesut Ozil Pensiun dari Sepak Bola!

Mantan gelandang Arsenal dan tim nasional Jerman, Mesut Ozil mengumumkan untuk pensiun dari sepak bola di usia 34 tahun.

Featured-Image
Mesut Ozil umumkan pensiun dari sepak bola di usia 34 tahun. (Foto: twitter @M10)

bakabar.com, JAKARTA - Mantan gelandang Arsenal dan tim nasional Jerman, Mesut Ozil mengumumkan untuk pensiun dari sepak bola di usia 34 tahun.

Pengumuman ini diungkapkan langsung oleh Ozil melalu akun Instagram pribadinya, Rabu (22/3) malam WIB.

Ozil yang kini bermain dengan klub Turki, Basaksehir hanya membuat delapan penampilan, karena cedera yang ia derita.

Sang playmaker hanya tampil selama 187 menit sejak berpindah dari Fenerbache 18 bulan lalu, cedera punggung sebagian besar menjadi faktor utama.

Baca Juga: FIFA Matchday Lawan Burundi, Elkan Baggott Pasang Target Tinggi

“Halo semuanya, setelah pertimbangan matang, saya mengumumkan pengunduran diri saya segera dari sepak bola professional,” tulis Ozil di akun Instagramnya.

“Saya memiliki hak istimewa untuk menjadi pemain sepak bola professional selama hampir 17 tahun sekarang dan saya merasa sangat berterima kasih atas kesempatan itu.”

“Tapi dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, setelah juga menderita cedera, semakin jelas bahwa sudah waktunya untuk meninggalkan panggung besar sepak bola,” lanjut Ozil.

Ozil pergi dari skuat The Gunners pada Januari 2021 setelah kerap mengisi bangku cadangan. Namun ia mengaku sangat berterima kasih kepada Arsenal, klub dimana ia memenangkan empat Piala FA, setelah pindah dari Real Madrid pada tahun 2013.

Baca Juga: Riko Simanjuntak Ungkap Kesenangan Balik ke Skuat Timnas

“Saya ingin berterima kasih kepada klub saya – Schalke, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal, Fenerbache, Basaksehir dan para pelatih yang mendukung saya, ditambah rekan satu tim yang telah menjadi teman,” tambah Ozil.

Meskipun karir Ozil gagal di Turki karena kondisi kebugarannya, gelandang ini pernah dipandang sebagai salah satu pemain tengah paling kreatif di dunia.

Setahun setelah kepindahannya dari Real Madrid ke Arsenal, pemain muslim itu memiliki peran penting dalam membantu Jerman memenangkan Piala Dunia keempat.

Mengalahkan tim tuan rumah Brasil di semifinal dengan skor fantastis 7-1, dan menang 1-0 dari Argentina di partai final.

Editor


Komentar
Banner
Banner