FIFA Matchday

Riko Simanjuntak Ungkap Kesenangan Balik ke Skuat Timnas

Penggawa Persija Jakarta, Riko Simanjuntak tak bisa menutupi kegembiraanya setelah dirinya kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Featured-Image
Riko Simanjuntak kembali berlatih bersama Timnas Indonesia untuk persiapan pertandingan FIFA Matchday kontra Burundi (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Penggawa Persija Jakarta, Riko Simanjuntak tak bisa menutupi kegembiraanya setelah dirinya kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Winger tim berjuluk Macan Kemayoran itu merasa terlahir kembali setelah mendapat panggilan dari coach Shin Tae-yong untuk membela Indonesia saat berhadapan dengan Timnas Burundi.

“Seperti sebelumnya sudah saya sampaikan, rasanya seperti terlahir kembali karena dipanggil ke Tim Nasional,” ujar Riko dikutip dari laman PSSI, Rabu (22/3).

Pemain dengan julukan ‘Si Kancil’ itu mengaku bahagia bisa kembali membela tim Merah-Putih. Dirinya, bahkan menegaskan tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong itu.

Baca Juga: Kiper Manchester City Tak Sabar Dilatih Carlo Ancelotti

“Tentunya sangat bahagia juga bisa bergabung dengan teman-teman yang sangat welcome, coach [Shin Tae-yong] juga,” tuturnya.

“Semoga saya bisa memberikan kontribusi yang terbaik bagi negara dan bisa membantu teman-teman mengikuti taktik strategi yang diinginkan pelatih [Shin Tae-yong],” lanjutnya menambahkan.

Menghadapi Burundi di FIFA Matchday nanti, Riko pun memiliki harapan tersendiri untuk dapat membantu skuat Garuda meraih kemenangan di laga itu.

Lebih lanjut, dirinya pun lantas mengajak para suporter Timnas Indonesia untuk dapat hadir dan memberikan support kepada skuat Garuda di pertandingan nanti.

Baca Juga: Paling Murah Rp125 Ribu, Simak Daftar Harga Tiket Indonesia Vs Burundi

“Tentunya memberikan kontribusi yang terbaik, menjalankan taktik yang diberikan Coach Shin dan kita bisa menang melawan Burundi,” katanya.

“Untuk suporter kami harapkan kehadirannya. Karena dukungan kalian semangat kami di lapangan. Semoga kita berhasil memberikan yang terbaik,” tandasnya mengakhiri.

Seperti diketahui, pemain Persija Jakarta itu sudah lama absen untuk memperkuat Timnas Indonesia. Pemain berusia 31 tahun itu terakhir kali memperkuat skuat Merah-Putih pada 15 Oktober 2019 silam.

Timnas Indonesia akan menlakoni dua pertandingan di ajang FIFA Matchday melawan salah satu tim asal Afrika Selatan yakni Burundi.

Nantinya, duel Indonesia kontra Burundi akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner