FIFA Matchday

Lawan Panama di Laga Uji Coba, Scaloni Minta Tim Argentina Rendah Hati

Jelang laga uji coba melawan Panama, Jumat (24/3) pagi WIB, pelatih Argentina Lionel Scaloni berbicara mengenai tim asuhannya.

Featured-Image
Argentina akan melawan Panama di laga uji coba, Jumat (24/3) pagi WIB. (Foto: dok. fifa)

bakabar.com, JAKARTA - Jelang laga uji coba melawan Panama, Jumat (24/3) pagi WIB, pelatih Argentina Lionel Scaloni berbicara mengenai tim asuhannya.

Scaloni meminta skuat asuhannya untuk tetap rendah diri, dan tetatp memiliki jiwa kompetitif meski sudah berlabel sebagai juara dunia di Qatar 2022.

“Kami adalah juara dunia, tetapi itu tidak berarti kami memiliki hak untuk lebih, hanya karena kami menang kami tidak dapat melakukan apa pun yang kami inginkan. Itulah yang harus mereka [para pemain] pahami,” kata Scaloni dalam konferensi pers dikutip dari laman federasi sepak bola Argentina.

Setelah menang di Piala Dunia 2022, menjadi juara Copa America, dan Finalissima, Scaloni meminta Lionel Messi dan kawan-kawan untuk tetap memahami makna kerja keras dalam setiap pertandingan.

Baca Juga: FIFA Matchday Lawan Burundi, Elkan Baggott Pasang Target Tinggi

“Pesannya adalah bahwa proses baru sedang dimulai: lapangan adalah aturan. Dari sana mereka yang menjadi juara dunia tidak memiliki keuntungan, kami harus terus bekerja keras,” lanjutnya.

“Seragam Argentina tidak memungkinkan Anda untuk tidak memberikan yang terbaik, itu jelas bagi kami. Setelah itu, bagus untuk merayakannya, tetapi kami harus melakukan tugas kami di lapangan.”

Keseriusan Scaloni terlihat saat ia mengumumkan akan memainkan para pemain terbaiknya di laga uji coba melawan Panama. Ia akan menurunkan skuat di final Piala Dunia 2022 pada pertandingan yang akan berlangsung beberapa hari ke depan.

“Saya ingin orang-orang menonton pemain mereka,” tambah Scaloni.

Sementara itu, pemain muda Argentina yang membela Manchester United, Alejandro Garnacho dan penyerang Sevilla Alejandro Gomez, tidak dapat mengikui pertandingan karena mengalami cedera.

Editor


Komentar
Banner
Banner