FIFA Matchday

Shin Tae-yong Ungkap Kunci Kemenangan Indonesia dari Turkmenistan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan kunci kemenangan skuat Garuda kala berhadapan dengan timnas Turkmenistan di laga FIFA Matchday.

Featured-Image
Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Turkmenistan di laga FIFA Matchday (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan kunci kemenangan skuat Garuda kala berhadapan dengan timnas Turkmenistan di laga FIFA Matchday.

Menurutnya, ubahan taktik dan formasi yang dilakukan oleh dirinya selama pertandingan mampu berjalan lancar sehingga skuat Garuda berhasil meraih kemenangan 2-0 di laga tersebut.

“Pada saat babak pertama saya menggunakan formasi 3-5-2 dengan tiga pemain bertahan di belakang, kemudian pada babak kedua saya menggunakan formasi 4-5-2 dan fokus menyerang,” ungkap Shin seusai laga dikutip Sabtu (9/9).

Lebih lanjut, ia juga menambahkan kalau dirinya sempat mengusung formasi 3-4-3 di menit-menit akhir yang mampu diikuti dengan baik oleh para anak asuhnya itu.

Baca Juga: Gol Dendy dan Egy Bawa Indonesia Menang 2-0 atas Turkmenistan

Terlebih, menurutnya dengan beberapa formasi tersebut yang ia usung, akhirnya skuat Garuda mampu meraih kemenangan dari Turkmenistan di yang bertajuk FIFA Macthday itu.

“Dari hasiil itu kami akhirnya menang,” tuturnya pelatih berusia 52 tahun itu.

Kendati meraih kemenangan, Shin mengungkapkan bahwa tim asuhnya belum bisa dikatakan lengkap di laga tersebut.

Sebab ia menerangkan masih terdapat beberapa pemain yang harus membela Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di babak kualifikasi Piala Asia U-23 mendatang.

Baca Juga: Ditekuk Unggulan Kedua, Apriyani-Fadia Tersingkir di China Open 2023

“Ada beberapa pemain inti yang harus berada di U-23, jadi pemain saat ini belum lengkap,” pungkasnya.

Seperti diketahui, timnas Indonesia sukses mengalahkan Turkemenistan dengan skor telak 2-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9) malam.

Kemenangan skuat Garuda diciptakan berkat dua gol yang dilesahkan oleh Dendy Sulistyawan (19’) dan Egy Maulana Vikri (90+1’).

Editor


Komentar
Banner
Banner