FIFA Match Day

Dendy dan Egy Bawa Indonesia Menang 2-0 Atas Turkmenistan

Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Turkmenistan pada laga FIFA Matchday di babak pertama.

Featured-Image
Timnas Indonesia berhasil naik dua peringkat di posisi ke-149 ranking FIFA (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia sukses mengalahkan Turkmenistan 2-0 pada pertandingan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9) malam.

Kemenangan itu berkat gol yang diciptakan Dendy Sulistyawan (19') dan Egy Maulana Vikri (90+1').

Meski menang, Indonesia bermain tidak terlalu baik di pertandingan itu. Buktinya, mereka bermain cukup alot di awal pertandingan babak pertama.

Serangan berbahaya baru tercipta di menit 12. Itu pun tercipta lewat tendangan bebas yang dilakukan Saddil Ramdani. Sayang, sepakannya masih melambung di atas gawang Turkmenistan.

Tak berselang lama, skuat Garuda baru bisa menciptakan di menit 19. Tendangan jarak jauh yang dilakukan Dendy Sulistyawan masuk mulus ke gawang Turkmenistan yang dijaga Babayev Batyr.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday

Gol spektakuler tersebut tercipta setelah umpan jauh dari Jordi Amat gagal diantisipasi bek Turkmenistan dan jatuh ke kaki Dendy yang langsung ditendang dengan keras dari luar kotak penalti. 

Gol tersebut membuat Turkmenistan mencoba mengejar ketertinggalan dengan membangun serangan.

Tapi, tim berjuluk Karakum Warriors itu selalu sulit menembus pertahanan Indonesia yang bermain sangat baik di babak pertama.

Hal itu terlihat ketika mendapatkan tendangan bebas Annayev Myrat di menit 30. Tendangannya masih bisa dipatahkan bek Indonesia.

Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia vs Turkmenistan: Sandy Walsh Akhirnya Debut

Sedangkan Indonesia yang juga berusaha menggandakan keunggulan juga tak mampu menciptakan peluang bagus di depan gawang lawan.

Dengan begitu, skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan di babak pertama.

Di paruh kedua, Indonesia yang mengincar gol kedua memasukan Egy Maulana Vikri menggantikan Alfeandra Dewangga di awal permainan.

Namun, serangan tim Garuda masih belum menghasilkan banyak peluang bagus di depan gawang lawan.

Baca Juga: Usai Hattrick Gagal Debut, Sandy Walsh Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Bahkan, Indonesia harus kehilangan Ricky Kambuaya di menit 60 karena mengalami cedera. Ia pun digantikan Rachmat Irianto.

Sedangkan Turkmenistan hanya mengandalkan serangan balik dalam permainannya. Hal itu terlihat ketika tendangan Tikishov Shanazar di menit 60. Namun tendangannya masih diatas gawang Indonesia.

Empat menit berselang, Karakum Warriors hampir menyamakan kedudukan saat tendangan bebas yang dilepaskan penyerangnya, Tagayev Elman. Beruntung, bola masih membentur mistar gawang Indonesia.

Kondisi itu membuat situasi menjadi terbalik karena Indonesia lebih banyak bermain bertahan. Beruntung, lini pertahanan tim Garuda menjalankan tugasnya sangat baik.

Baca Juga: Tanpa Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Fokus Latihan Taktik dan Servis

Indonesia harus kehilangan Adam Alis yang mengalami cedera pada menit 85 dan digantikan oleh Andy Setyo. Namun, Skuat Garuda tak patah semangat dengan keadaan tersebut.

Buktinya, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan setelah tendangan kaki kiri Egy Maulana Vikri mampu menembus pertahanan Turkmenistan di menit 90+1.

Gol tersebut sekaligus menjadi yang terakhir di pertandingan tersebut. Indonesia pun menang 2-0 atas Turkmenistan. 

Editor


Komentar
Banner
Banner