FIFA Matchday

Usai Hattrick Gagal Debut, Sandy Walsh Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh mengaku sudah tak sabar membela skuat Garuda dj ajang FIFA Matchday melawan Turkmenistan, Jumat (8/9).

Featured-Image
Sandy Walsh absen memperkuat Timnas Indonesia melawan Kamboja di Piala AFF 2022. Foto: PSSI

bakabar.com, JAKARTA – Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh mengaku sudah tak sabar membela skuat Garuda pada laga FIFA Matchday melawan Turkmenistan, Jumat (8/9) mendatang.

Pasalnya, laga nanti kemungkinan besar akan menjadi laga debut pertamanya berseragam merah-putih setelah sebelumnya sempat gagal membela skuat Garuda di beberapa pertandingan terakhir.

“Saya sangat bersemangat, sangat senang berada di sini kembali bersama tim. Saya akan berlatih sedikit tenang dan jika ada kesempatan saya akan membuat debut,” ungkap Sandy, Rabu (6/9).

Baca Juga: Termasuk Shayne Pattynama, 4 Pemain Indonesia Absen di FIFA Matchday

Lebih lanjut, pemain yang kini tengah berseragam K.V. Mechelen itu akan berusaha memberikan penampilan terbaiknya di pertandingan nanti.

“Yang terpenting saya dapat menampilkan permainan yang terbaik bagi tim, agar dapat menang dan mendapat poin pada rangking FIFA, itu tujuan saya dalam pertandingan nanti,” tuturnya.

Di samping itu, dirinya juga menambahkan akan berusaha mencetak gol di laga debutnya tersebut.

Baca Juga: Daftar 24 Pemain Timnas di FIFA Matchday, Borneo FC Sumbang 3 Pemain

Terlebih, pemain kelahiran Maret 1995 itu memiliki ikatan emosional di Surabaya yang merupakan tempat pertandingan FIFA Matchday nantinya.

“Saya pikir jika saya mencetak gol, saya akan mendapatkan ikatan emosional di sini. Surabaya ini merupakan kampung halaman kakek saya. Saya akan fokus dan akan berjuang penuh pada pertandingan Jumat nanti,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sandy Walsh sempat mengalami tiga kali gagal debut bersama timnas Indonesia usai resmi menjadi WNI pada Desember 2022 lalu.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Jalani Latihan Perdana, 7 Pemain Absen

Pertama, pelatih Shin Tae-yong memanggilnya untuk membela Indonesia tampil di ajang Piala AFF 2022, namun ia tak mendapat izin dari klubnya.

Setelah itu, Sandy Walsh kembali absen ketika Indonesia menjalani FIFA Matchday Maret 2023 melawan Burundi. Saat itu, ia mengalami cedera dan sedang menjalani masa pemulihan di Belgia.

Yang terakhir saat Indonesia tengah mempersiapkan menjalani laga uji coba menghadapi Palestina dan Argentina, Juni lalu. Namun, lagi-lagi dirinya mengalami cedera betis sehingga harus kembali absen.

Editor


Komentar
Banner
Banner