Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 Jalani Latihan Perdana, 7 Pemain Absen

Timnas Indonesia U-23 sudah memulai rangkaian pemusatan latihan perdana jelang mengikuti babak kualifikasi Piala Asia U-23.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-23 jalani sesi latihan perdana jelang babak kualifikasi Piala Asia U-23 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA –Timnas Indonesia U-23 memulai rangkaian pemusatan latihan perdana jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 tanpa tujuh pemain.

Sesi pemusatan latihan perdana Indonesia U-23 itu berlangsung di Stadion Sriwedari, Solo, pada Senin (4/9) kemarin.

Namun, skuat Garuda Muda berlatih tanpa kehadiran pelatih Shin Tae-yong (STY) yang tengah memimpin sesi latihan Timnas Indonesia senior jelang pertandingan FIFA Matchday melawan Turkmenistan.

Meski begitu, Asisten Pelatih STY, Nova Arianto menjelaskan Shin Tae-yong akan kembali memimpin sesi latihan pada hari kedua yakni Selasa (5/9).

Baca Juga: Termasuk Shayne Pattynama, 4 Pemain Indonesia Absen di FIFA Matchday

“Hari ini, Selasa (5/9) coach Shin Tae-yong ke Solo (pemusatan latihan timnas Indonesia U-23),” ujar Nova Arianto.

Kendati sudah memulai latihan perdana. Namun, nyatanya masih terdapat beberapa pemain yang belum bergabung di sesi latihan tersebut.

Pemain andalan Garuda Muda, Pratama Arhan menjelaskan sebanyak tujuh pemain masih absen mengikuti latihan perdana tersebut.

Pasalnya, para pemain yang masih absen lantaran mereka baru saja melakukan pertandingan bersama klubnya di akhir pekan lalu sehingga belum bergabung bersama skuat Garuda Muda.

Ketujuh pemain itu termasuk pemain yang berkarier di negara lain seperti Elkan Baggott, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Marselino Ferdinan,

Baca Juga: Misi Shin Tae-yong Bawa Indonesia Lolos Piala Asia U-23 dan Olimpiade

“Ada pemain belum datang seperti, Marselino, Elkan, Ivar, Rafael, Dewangga, dan beberapa yang lainnya,” ungkap Arhan.

Di samping itu, bek klub Jepang Tokyo Verdy itu menjelaskan menu sesi latihan perdana Timnas U-23 masih sebatas pemulihan.

“Alhamdulillah, rekan-rekan semua sudah sudah baik. Saya pribadi juga baik. Sore ini hanya latihan pemulihan saja. Untuk persiapan, menunggu instruksi pelatih yang belum datang. Semua tim berat. Tidak boleh meremehkan semua tim. Mereka pasti memilih pemain yang juga pilihan terbaik,” jelas Arhan.

Sekadar diketahui, Indonesia akan tergabung di Grup K Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada 6-12 September mendatang.

Baca Juga: Bertabur Bintang, STY Bawa 27 Pemain di Kualifikasi Piala Asia U-23

Di pertandingan pertama, Indonesia akan bersua Chinese Taipei (Taiwan) pada 9 September.

Tiga hari berselang, Garuda Muda menghadapi Turkmenistan untuk memperebutkan tiket ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan digelar di Qatar pada 2024 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner