FIFA Matchday

Vietnam Sebut Rumput Stadion Patriot Tidak Layak, Ini Tanggapan Pemkot Bekasi

Media Vietnam sempat mengulas bahwa rumput Stadion Patriot Candrabhaga dibawah standar, hal itu menjelang laga persahabat Timnas Indonesia vs Timnas Burundi.

Featured-Image
Perawatan yang dilakukan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi jelang laga persahabatan Timnas Indonesia Vs Timnas Burundi (Foto: dok. Dispora Bekasi)

bakabar.com, BEKASI - Jelang laga FIFA Matchday Indonesia kontra Burundi, media Vietnam The Thao dikabarkan sempat menyinggung bahwa kondisi rumput Stadion Patriot Chandrabhaga di bawah standar internasional.

Mendengar kabar tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih membantah jika rumput Stadion Patriot dianggap tidak layak.

"Bagaimana media Vietnam bisa bilang tidak layak, datang atau lihat aja enggak bang," kata Zarkasih saat dihubungi bakabar.com, Rabu (22/03).

Zarkasih menceritakan bahwa rumput Stadion Patriot Candrabhaga selalu dirawat secara serius, tak hanya itu sarana prasaran juga selalu dalam pemeliharaan yang baik.

Baca Juga: Lawan Panama di Laga Uji Coba, Scaloni Minta Tim Argentina Rendah Hati

"Hari ini perawatan rutin rumput, setelah selesai dipotong lanjut ke pemupukan," kata Zarkasih.

Sebelum ditentukannya venue laga persahabatan Timnas Indonesia vs Timnas Burundi, Zarkasih mengungkap bahwa PSSI dan pihak keamanan lebih dulu melakukan verifikasi.

Zarkasih menyebut proses verifikasi meliputi pengecekan sarana dan prasaran yang ada di Stadion Patriot Candrabhaga.

"Sebelum ditentukan sebagai venue tentunya diverifikasi dulu oleh tim PSSI sarana dan prasarana yang ada di Stadion Patriot," katanya.

Baca Juga: Mesut Ozil Pensiun dari Sepak Bola!

Diketahui Stadion Patriot ditunjuk oleh PSSI untuk menjadi lokasi laga persahabatan Timnas Indonesia vs Timnas Burundi dalam rangka FIFA Matchday.

Pertandingan tersebut akan berlangsung sebanyak 2 kali, yaitu pada Sabtu 25 Maret 2023 pukul 20.00 WIB, dan Selasa, 28 Maret.

Editor
Komentar
Banner
Banner