Sport

Banyak Pemain Tidak Fit, Shin Tae-yong Tekan Tombol Panggilan Darurat

Sejumlah pemain Timnas Indonesia sedang fit menjelang pertandingan kontra Vietnam, Selasa (26/3). Pelatih Shin Tae-yong pun terpaksa menekan tombol panggilan da

Featured-Image
Pemain Timnas Indonesia menjalani latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3). Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Sejumlah pemain Timnas Indonesia sedang fit menjelang pertandingan kontra Vietnam, Selasa (26/3). Pelatih Shin Tae-yong pun terpaksa menekan tombol panggilan darurat.

Shin diketahui telah memanggil kiper Ernando Ari untuk menyusul ke Vietnam, Sabtu (23/3). Kedatangan Ernando untuk menggantikan Nadeo Argawinata yang kurang fit.

Tidak hanya Nadeo, Shin juga terpaksa tidak membawa Marc Klok dengan alasan serupa. Sementara Sandy Walsh dipastikan absen, karena akumulasi kartu kuning.

Untuk menggantikan Marc Klok dan Sandy Walsh, Shin lantas memanggil Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto.

"Rachmat Irianto dan Muhammad Ferrari dipanggil ke Timnas Indonesia untuk pertandingan melawan Vietnam," ungkap manajer Timnas Indonesia, Sumardji, seperti dikutip dari Bola.

Baca Juga: Egy Bawa Timnas Indonesia Tekuk Vietnam di SUGBK

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam: Menjaga Asa Lolos ke Piala Dunia 2026

Di sisi lain, Timnas Indonesia menunggu kondisi terakhir Witan Sulaeman, Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner dan Yakob Sayuri yang sempat terkena demam.

Kondisi tersebut terbilang kurang ideal, mengingat sebelumnya Timnas Indonesia sudah tak diperkuat Elkan Baggott, Yance Sayuri dan Jordi Amat.

Indonesia sendiri membutuhkan kemenangan atas Vietnam untuk memelihara asa di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

Setelah menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3), Indonesia sementara menempati peringkat kedua klasemen grup F dengan 4 poin.

Namun posisi itu sama sekali belum aman, terutama kalau Indonesia pulang dengan kekalahan dari Vietnam di Stadion My Dinh.

Editor
Komentar
Banner
Banner