liga 1

Persib Bandung Menangi Derby Jawa Barat dari Persikabo 1973

Persib Bandung sukses meraih kemenangan dari Persikabo 1973 dalam laga yang bertajuk Derby Jawa Barat pada lanjutan Liga 1.

Featured-Image
Persib Bandung sukses menangi Derby Jawa Barat dari Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 (Foto: twitter/@persib)

bakabar.com, JAKARTAPersib Bandung sukses meraih kemenangan dari Persikabo 1973 dalam laga yang bertajuk Derby Jawa Barat pada lanjutan Liga 1.

Melakoni pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (16/9) sore WIB, Maung Bandung menang dengan skor 2-0 dari Laskar Padjajaran.

Tampil sebagai tuan rumah, pasukan Bojan Hodak bermain cukup percaya diri menghadapi tim tamu, Persikabo 1973.

Namun, peluang emas Persib baru terbuka di menit ke-21 lewat sepakan keras David Da Silva. Namun, sayangnya striker Maung Bandung itu gagal menceploskan bola ke dalam gawang Persikabo.

Baca Juga: Wonderkid Brasil Jagoan Erick Thohir Ternyata dari Banjarmasin

Tujuh menit berselang, Persib kembali mengancam gawang Persikabo yang dijaga oleh Husna Al Malik. Tapi sayangnya, tendang Marc Klok masih melayang di atas mistar gawang.

Meski mendapatkan peluang emas di babak pertama. Namun nyatanya Persib gagal memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol sehingga laga 45 menit pertama tuntas dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung membuka keunggulan 1-0 lebih dulu kala pertanding babak kedua baru berjalan satu menit.

Lewat titik putih, David Da Silva yang ditunjuk menjadi algojo penalti sukses membobol gawang Persikabo yang dikawal oleh Husna.

Baca Juga: Wolves vs Liverpool, The Reds Kehilangan 3 Pemain Kunci

Tertinggal 1-0 lantas tak membuat semangat pasukan Laskar Padjajaran mengendur. Tapi, pasukan Aji Santoso masih kesulitan untuk menembus rapatnya barisan pertahanan Maung Bandung.

Tak puas hanya unggul 1-0, Maung Bandung terus menggempur barisan pertahanan Persikabo. Alhasil, Ezra Walian yang masuk sebagai pemain pengganti menggandakan keunggulan Persib menjadi 2-0.

Lewat umpan matang dari Asran Makarin, pemain naturalisasi timnas Indonesia itu sukses merobek gawang Persikabo untuk memastikan kemenangan bagi skuat asuhan Bojan Hodak.

Atas tambahan tiga poin ini, Persib Bandung kokoh di posisi ketujuh klasemen sementara dengan perolehan 18 poin. Sedangkan, Persikabo kian terbenam di posisi ke-17 dengan perolehan 9 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner