liga 1

Persebaya Taklukan Arema FC 3-1 di Derby Jatim

Persebaya Surabaya sukses menumbangkan rival mereka Arema FC dalam laga yang bertajuk Derby Jawa Timur pada lanjutan Liga 1.

Featured-Image
Persebaya sukses mengalahkan Arema FC dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 (Foto: dok. Persebaya)

bakabar.com, JAKARTA – Persebaya Surabaya sukses menumbangkan rival mereka Arema FC dalam laga yang bertajuk Derby Jawa Timur pada lanjutan Liga 1.

Melakoni pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/9) sore WIB, Bajul Ijo memulangkan Singo Edan dengan kekalahan 3-1.

Dalam pertandingan yang bertajuk Derby Jawa Timur ini, kedua tim memulai pertandingan dengan intensitas tinggi.

Sang tuan rumah mampu mendominasi permainan sejak menit pertama. Akan tetapi, mendominasi permainan tak membuat Persebaya dengan mudah menembus tembok pertahanan Arema.

Baca Juga: Burnley vs Man United, Bangkit atau Kian Terpuruk Setan Merah?

Saling jual beli serangan pun mewarnai jalannya pertandingan hingga menit ke-20. Namun, kedua tim masih belum mampu merubah papan skor.

Keberuntungan terjadi buat Persebaya di menit ke-27. Memanfaatkan blunder dari Siaful Anwar, pasukan Bajul Ijo membangun serangan hingga akhirnya Bruno Moreira melepaskan tembakan cantik untuk membuat Persebaya unggul 1-0.

Selepas gol Bruno, tuan rumah semakin antusias untuk menggandakan keunggulan. Alhasil, menjelang babak pertama usai, sundulan Dusan Stefanovic membuat Bajul Ijo unggul 2-0 dari Singo Edan.

Hingga babak pertama usai, keunggulan 2-0 Persebaya dari tamunya Arema FC menutup jalannya 45 menit babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persebaya nyatanya tak puas hanya unggul defisit dua gol. pasukan Baju Ijo lantas kembali melanjutkan serangan ke gawang Arema yang dijaga oleh Julian Schwarzer.

Baca Juga: Manchester City vs Nottingham, Kembali Sempurna The Citizens?

Tak butuh waktu lama bagi Bajul Ijo untuk kembali memperlebar keunggulan. Di menit ke-50, gol cantik dari Ze Valente membawa Persebaya kian unggul 3-0 dari Arema.

Tertinggal jauh tak membuat pasukan Singo Edan patah semangat. Tim besutan Paulo Valente itu akhirnya mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1.

Di menit ke-65, bola liar di depang gawang Persebaya mampu dituntaskan dengan sambaran dari Dedik Setiawan untuk membuat Singo Edan memperkecil kedudukan.

Tak puas hanya menciptakan satu gol, Arema FC terus berusaha membobol gawang Persebaya. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang skor 3-1 untuk kemenangan Persebaya tak kunjung berubah.

Editor


Komentar
Banner
Banner