liga inggris

Manchester City vs Nottingham, Kembali Sempurna The Citizens?

Manchester City akan berhadapan dengan Nottingham Forest di pekan keenam kompetisi Liga Inggris musim 2023/2024.

Featured-Image
Selebrasi para penggawa Manchester City usai mencetak gol (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTAManchester City akan berhadapan dengan Nottingham Forest di pekan keenam kompetisi Liga Inggris musim 2023/2024.

Tim besutan Pep Guardiola itu menjadi satu-satunya tim kasta tertinggi sepak bola Inggris yang sukses meraih hasil sempurna di lima pertandingan awal Liga Inggris musim ini.

Dari lima pertandingan terakhir The Citizens, Erling Haaland cs mampu menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan di awal musim ini.

Berkat raihan kemenangan tersebut, pasukan Pep Guardiolo ini kini bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 15 poin.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Man City vs Nottingham, Burnley vs Man United

The Citizens unggul dua poin dari pesaing terdekatnya yakni Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Arsenal yang memiliki poin sama yakni 13 poin.

Jelang pertemuan Manchester City kontra Nottingham Forest, The Citizens akan kembali tampil sempurna untuk kembali mendulang tiga poin.

Laga yang akan digelar di markas Man City di Etihad Stadium, Sabtu (23/9) malam WIB, diprediksi akan menjadi kemenangan keenam The Citizens secara beruntun di awal musim ini.

Terlebih, apabila nantinya Erling Haaland cs mampu meraih kemenangan keenamnya, hal ini tentunya akan menjadi pesan bahwa sang juara bertahan itu masih dominan di turnamen Liga Inggris.

Baca Juga: Link Live Streaming Persebaya vs Arema FC

Di sisi lain, pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan torehan sempurna tim asuhnya di awal kompetisi bukan sebagai jaminan The Citizens akan berjalan mudah di musim ini.

Sebab, ia berkaca dari hasil akhir Manchester City pada musim 2016/2017. Meski berjalan mulus di awal musim namun The Citizens finish di posisi ketiga.

“Saat kami tiba di sini tujuh atau delapan tahun lalu, kami meraih enam kemenangan dari enam laga dan kami finish ketiga. Ini baru awal,” kata Pep jelang pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pentingnya mendulang poin demi poin di awal musim untuk mengawali start yang positif.

“Penting untuk meraih poin-poin karena kompetisinya sulit. Beberapa lawan kami tak kehilangan banyak poin. Tapi ini cuma awal,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner