liga 1

Burnley vs Man United, Bangkit atau Kian Terpuruk Setan Merah?

Manchester United akan melawat ke markas Burnley pada pekan keenam kompetisi Liga Inggris musim 2023/2024.

Featured-Image
Selebrasi para penggawa Manchester United usai mencetak gol (Foto: dok. Manchester United)

bakabar.com, JAKARTAManchester United akan melawat ke markas Burnley pada pekan keenam kompetisi Liga Inggris musim 2023/2024.

Pertandingan yang akan digelar di Turf Moor Stadium, Minggu (24/9) dini hari WIB, menjadi momentum Setan Merah untuk bangkit dari keterpurukan.

Pasalnya, tim besutan Erik Ten Hag itu sedang terseok-seok di awal musim kompetisi kasta tertinggi Inggris, Premier League.

Terlebih, The Red Devils sedang nelangsa setelah Marcus Rashford cs dibenamkan oleh Bayern Munich tengah pekan kemarin di kompetisi Liga Champions.

Baca Juga: Manchester City vs Nottingham, Kembali Sempurna The Citizens?

Hasil kekalahan dari Die Roten itu menambah rentetan hasil kurang memuaskan Setan Merah di kompetisi musim ini. Sebab, hasil itu sekaligus menjadi kekalahaan keempat dalam enam pertandingan terakhir The Red Devils.

Bahkan, di klasemen sementara Liga Inggris, Manchester United masih terbenam di papan tengah klasemen dengan torehan enam poin dan duduk di posisi ke-13.

Di sisi lain, laga menghadapi The Clarets harus dijadikan momentum Setan Merah untuk kembali ke jalur kemenangan sekaligus mendongkrak moral anak asuh Erik Ten Hag.

Terlebih, sang tuan rumah juga dalam performa yang kurang meyakinkan. Tim besutan Vincent Kompany itu masih terbenam dasar klasemen dengan hanya memperoleh satu poin.

Meski memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan, pelatih Setan Merah menegaskan anak asuhnya untuk tidak terlena dengan penampilan buruk Burnley.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Man City vs Nottingham, Burnley vs Man United

Sebab, The Clarets belum tentu menjadi lawan yang mudah bagi MU. Pasalnya, dua pertandingan terakhir di Turf Moor Stadium, Setan Merah hanya mampu meraih hasil imbang.

“Tidak pernah ada pertandingan mudah, dan sudah pasti bukan melawan Burnley. Kami tahu seberapa intens permainan sepakbola mereka, saya tahu bagaimana pendekatan mereka,” ujar Ten Hag jelang pertandingan.

Untuk itu, nahkoda Setan Merah tersebut meminta anak asuhnya untuk tetap fokus ke permainan terbaiknya untuk memutus tren negatif The Red Devils di awal musim ini.

“Jadi, kami harus memainkan permainan terbaik kami,” pungkas Ten Hag.

Editor


Komentar
Banner
Banner