piala FA

Permalukan Arsenal, Liverpool Melaju ke Putaran Keempat Piala FA

Liverpool akan bertandang ke markas Arsenal dalam putaran ketiga piala FA yang berlangsung di Emirates stadium, Minggu (7/1) 23.30 wib.

Featured-Image
Penyerang Liverpool, Luis Diaz saat bertanding menghadapi Arsenal pada laga putaran ketiga Piala FA 2023/2024 di Emirates Stadium, Senin (8/1). Foto: x/liverpoolfc

bakabar.com, JAKARTA - Liverpool sukses melaju ke putaran keempat Piala FA 2023/2024 usai menang 2-0 atas Arsenal di Emirates stadium, Senin (7/1) dini hari WIB. 

Keberhasilan itu setelah The Reds berhasil mencetak gol berkat bunuh diri Jakub Kiwior (80') dan Luis Diaz (90+5'). 

Di pertandingan itu, Liverpool mengawali pertandingan dengan baik. Mereka langsung menekan pertahanan Arsenal sejak babak pertama dimulai.

Namun, Arsenal justru menjadi tim pertama yang mengancam gawang lawan di menit 10.

Baca Juga: Link Live Streaming Arsenal vs Liverpool di Piala FA

Martin Odegaard hampir membuka keunggulan timnya andaikan tendangan kerasnya di depan gawang Liverpool tidak membentur mistar gawang.

Baru di menit ke-22 Liverpool memperoleh kans lewat Darwin Nunez, namun sundulannya melenceng dari target.

Bukayo Saka turut mengancam gawang Liverpool, namun tembakan jarak jauhnya di menit ke-27 bisa diamankan Allison. Upaya Declan Rice sepuluh menit kemudian pun bernasib serupa.

Liverpool yang banyak ditekan nyaris mengejutkan lawan lewat tembakan Trent Alexander-Arnold pada menit ke-45, tetapi bola menerpa tiang gawang. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Baca Juga: Arsenal vs Liverpool, Big Match Tanpa Bintang?

Di babak kedua, Liverpool mengawali dengan sangat baik. Di menit 50, Umpan panjang Jarell Quansah yang diterima Darwin Nunez tak mampu dimaksimalkan dengan baik. Tendangannya masih melebar ke tiang jauh.

Arsenal mencoba mengancam gawang Liverpool di menit 58. Berawal dari tendangan bebas, Kai Havertz yang memberikan umpan silang ke pojok tiang jauh gagal diselesaikan dengan baik oleh Bukayo Saka.

Di menit 76, Luis Diaz mendapatkan peluang setelah menerima umpan terobosan dari Diogo Jota. Namun tendangannya masih bisa di tepis kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Baca Juga: Arsenal Gunakan Jersey Serba Putih di Piala FA, Ada Apa?

Berselang empat menit kemudian, Liverpool akhirnya memecah kebuntuan dan unggul 1-0.

Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Trent Alexander-Arnold, bek Arsenal Jakub Kiwior salah mengantisipasi bola setelah sundulannya justru masuk ke gawang timnya.

Gol tersebut membuat Arsenal tampil lebih agresif demi mengejar ketertinggalan. Namun beberapa serangannya tidak mampu menembus pertahanan Liverpool.

Asik menyerang, The Gunners kecolongan gol kedua di menit akhir. Luis Diaz tak menyianyiakan bola usai menerima terobosan dari Diogo Jota di menit 90+5.

Baca Juga: Fakta Menarik Arsenal vs Liverpool Jelang Piala FA

Tendangan kerasnya berhasil menembus gawang Arsenal yang tak mampu diselamatkan Aaron Ramsdale. 

Hingga pertandingan berakhir, Liverpool berhasil meraih kemenangan dan berhak melaju ke putaran keempat Piala FA musim ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner