Sepak Bola Internasional

Pergi ke Arab Saudi Tanpa Izin, Lionel Messi Dilarang Main PSG

Mega bintang tim nasional Argentina, Lionel Messi mendapat hukuman dari klubnya Paris Saint-Germain usai pergi ke Arab Saudi tanpa izin.

Featured-Image
Lionel Messi dikabarkan semakin ragu perpanjang kontrak di Paris Saint-Germain. (Foto: dok. psg)

bakabar.com, JAKARTA – Mega bintang tim nasional Argentina, Lionel Messi mendapat hukuman dari klubnya Paris Saint-Germain usai pergi ke Arab Saudi tanpa izin. 

Messi dikabarkan mangkir dari latihan rutin Les Parisiens usai menderita kekalahan pada pekan lalu, saat melawan Lorient. 

Menurut laporan sejumlah media lokal Prancis, La Pulga kini dihukum larangan bermain selama dua pekan oleh PSG buntut dari tindakannya tersebut.

PSG sebenarnya menjanjikan hadiah libur latihan selama dua hari setelah melakoni pertandingan lanjutan di kompetisi Ligue 1 akhir pekan lalu.

Baca Juga: FIFA Kesal Harga Hak Siar Piala Dunia Putri Terlalu Murah

Namun kekalahan memilukan 3-1 dari Lorient membuat raksasa Liga Prancis itu membatalkan janjinya. 

Pelatih PSG Christophe Galtier langsung menyuruh para pemainnya untuk melakukan sesi latihan keesokan hari pasca pertandingan.

Messi yang sudan lebih dulu menjadwalkan kepergiannya bersama keluarga, sebenarnya sudah meminta izin, namun permintaanya ditolak oleh klub.

Untuk diketahui, pemain berusia 35 tahun itu pergi ke negara kaya minyak tersebut lantaran dirinya kini sedang mempromosikan pariwisata Arab Saudi.

Baca Juga: Chelsea Kalah Lagi, Frank Lampard Kewalahan di Liga Inggris

Sebelumnya, La Pulga ditunjuk menjadi duta pariwisata Arab Saudi setelah dirinya menyetujui kesepakatan senilai 25 juta poundsterling atau setara Rp459 miliar untuk menjadi duta pariwista.

Buntut dari hukuman tersebut, pemain yang mengantarkan Argentina juara Piala Dunia Qatar tahun lalu itu kini akan absen di dua laga PSG saat melawan Troyes (8/5) dan Ajaccio (14/5) di Liga Prancis.

Editor
Komentar
Banner
Banner