Kritik Plt Bekasi

Pengelola Asrama Haji Polisikan Pengkritik Plt Walkot Bekasi

Pranata Humas Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, Fitsa Baharuddin menyebut pihaknya telah melaporkan pengkritik Plt Wali Kota Bekasi ke Polres Metro Bekasi

Featured-Image
Running text di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi diretas, Kamis (25/5). (Foto: apahabar.com/Mae Manah)

bakabar.com, BEKASI - Pranata Humas Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, Fitsa Baharuddin menyebut pihaknya telah melaporkan pengkritik Plt Wali Kota Bekasi ke Polres Metro Bekasi Kota.

“Iya yang jelas kita sudah ke Polres diskusi, kemudian juga sekarang sedang ditangani polres,” kata Fitsa, Selasa (30/5).

Baca Juga: Soal Running Text Bertulis ‘Plt Wali Kota Bekasi Bobrok’, Diskominfostandi Bakal Panggil OPD

Ia menerangkan bahwa laporan masih didalami pihak kepolisian. Selain itu Polres Metro Bekasi Kota juga sudah menggali informasi secara langsung ke Asrama Haji, Bekasi.

Namun, kedatangan pihak kepolisian ke Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi hanya sebatas diskusi, belum memeriksa terkait peralatan running text bertuliskan 'Plt Wali Kota Bekasi Bobrok'.

“Belom membongkar sejauh peralatannya, jadi peralatannya belom disentuh sama mereka,” ujarnya.

Baca Juga: Lagi, Running Text 'Plt Wali Kota Bekasi Bobrok' Kini Muncul di RSUD Bantar Gebang

Pihaknya enggan menduga siapa pelaku yang melakukan tindakan pembajakan running text yang bernada kritikan terhadap Plt Wali Kota Bekasi.

“Kenapa kita melapor ke Polres, karena kita tidak tahu orang luar atau orang dalam, jadi daripada kita menduga-duga biar pihak kepolisian saja yang mengungkap,” jelasnya.

Adapun Fitsa mengatakan, saat ini running text yang terdapat di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi telah dinonaktifkan sementara, sesuai dari arahan Polres Metro Bekasi Kota.

Baca Juga: Running Text Asrama Haji Bekasi Diretas, Muncul Tulisan ‘Plt Wali Kota Bekasi Bobrok!!!’

Sebelumnya, running text di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi yang seharusnya bertuliskan ‘Selamat Datang Jemaah Haji Jawa Barat di Embarkasi Jakarta-Bekasi’ dibajak, Kamis (25/5). Muncul tulisan ‘Plt. Wali Kota Bekasi Bobrok!!!’.

Running text bertuliskan ‘Plt. Wali Kota Bekasi Bobrok!!!’ muncul sekitar pukul 17.00 WIB. Pada saat itu, Plt. Wali Kota baru saja melepas 405 calon jemaah haji Kota Bekasi, dan akan meninggalkan lokasi.

Editor


Komentar
Banner
Banner