Kritik Plt Bekasi

Running Text Asrama Haji Bekasi Diretas, Muncul Tulisan ‘Plt Wali Kota Bekasi Bobrok!!!’

Running text di Asrama Haji Bekasi dibajak. Kritik keras dialamatkan pada Plt Wali Kota Bekasi.

Featured-Image
Running text di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi diretas, Kamis (25/5). (Foto: apahabar.com/Mae Manah)

bakabar.com, BEKASI - Running text di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi yang seharusnya bertuliskan ‘Selamat Datang Jemaah Haji Jawa Barat di Embarkasi Jakarta-Bekasi’ dibajak, Kamis (25/5). Muncul tulisan ‘Plt. Wali Kota Bekasi Bobrok!!!’

Running text bertuliskan ‘Plt. Wali Kota Bekasi Bobrok!!!’ muncul sekitar pukul 17.00 WIB. Pada saat itu, Plt. Wali Kota baru saja melepas 405 calon jemaah haji Kota Bekasi, dan akan meninggalkan lokasi.

Baca Juga: Toko Bangunan di Priok Digarong, Uang-Peralatan Elektronik Raib

Pranata Humas Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, Fitsa Baharuddin mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab diretasnya running text tersebut. Namun ia menduga hal itu terjadi karena ada campur tangan pihak luar.

“Kemungkinan dari luar ada, tapi saya belum bisa memastikan dari luar karena ini belum ada upaya kita mencari tau penyebab awalnya apa,” kata Fitsa, Kamis (25/5).

Baca Juga: Bisa Ditonton Horizontal, TikTok Bakal Bajak Konten Kreator YouTube?

Fitsa menyebut running text yang seharusnya bertuliskan ucapan selamat datang kepada jemaah calon haji tersebut sempat dilakukan perawatan dengan pihak luar.

“Memang sebelum operasional kemarin kita ada perawatan berkala, ada perbaikan karena ada beberapa LED yang mati, kita perbaiki itu dengan pihak ketiga rekanan,” ujarnya.

Namun dirinya juga tidak mau menerka-nerka soal siapa dalang dalam insiden tersebut. Ia lebih memilih fokus berkoordinasi dengan Kepala UPT untuk kemudian merencanakan perlu tidaknya dilakukan tindakan hukum.

“Sekarang ini kami offkan kita tidak operasikan, pak kepala UPT berpesan tidak ada yang menyentuh satu orang pun running teks tersebut supaya nanti kita minta kepolisian,” tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner