Tak Berkategori

Pengamanan Imlek 2019: Polda Kalbar Terjunkan Ribuan Personel

apahabar.com, BANJARMASIN – Polda Kalimantan Barat mengerahkan 1.700 personel untuk pengamanan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh…

Featured-Image
Ilustrasi apel pengamanan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN– Polda Kalimantan Barat mengerahkan 1.700 personel untuk pengamanan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh dengan sandi Operasi Liong Kapuas 2019.

"Hari ini kami mengecek langsung kesiapan pengamanan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2019 yang hampir merata dirayakan oleh masyarakat Tionghoa di 14 kabupaten/kota di Kalbar, " jelas Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono di Pontianak, Senin (04/12) siang dilansir tribratanews.

Baca Juga:Menengok Kelenteng Sutji Nurani Banjarmasin

Hasil pengecekan langsung, jenderal bintang dua itu mengungkapkan, baik dari segi personel dan peralatan pendukungnya, rata - rata sudah siap ditugaskan untuk Pengamanan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di wilayah Hukum Polda Kalbar.

"Kita harus bangga dengan berbagai potensinya yang ada di Kalbar, dengan dapat menunjukan ke dunia yakni keberagaman tetapi bisa hidup dengan kondusif, salah satunya Perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang merupakan salah satu ikon Kota Pontianak dan Kalbar umumnya," terangnya.

Irjen Pol. Didi Haryono menambahkan dengan keberhasilan pengamanan Operasi Liong Kapuas tahun - tahun sebelumnya dan tahun ini nantinya, maka Polda Kalbar dapat dinilai dari indikator Kamtibmas yang semakin baik dan tingkat kejahatan yang semakin menurun setiap tahunnya.

"Apalagi dengan suksesnya perayaan imlek dan Cap Go Meh sebelumnya maka akan menunjukan jika seluruh stakeholder telah bekerjasama demi kondusifnya wilayah Kalbar," tegas jenderal bintang dua

Baca Juga:Kelenteng Soetji Nurani Siap Sambut Tahun Baru Imlek 2570

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner