Genshin Impact

Genshin Impact Kehilangan Jutaan Pengikut di Medsos, Sampai Ada Boikot

Game Genshin Impact yang tengah populer kini kehilangan jutaan pengikut di media sosial. Masalahnya karena perkara hadiah.

Featured-Image
Ilustrasi - Genshin Impact merugi karena kehilangan jutaan pengikut di media sosial. Berikut penyebabnya. (Foto: dok. Eurogamer)

bakabar.com, JAKARTA - Game Genshin Impact harus rela kehilangan lebih dari satu juta pengikut di akun media sosial Douyin (TikTok versi Cina).

Hal ini terjadi setelah para fans Genshin Impact di Cina kecewa atas hadiah yang diberikan. Hadiah tersebut diberikan dalam Festival Ritus Lentera untuk merayakan Hari Raya Imlek.

Mengutip Sportskeeda pada (26/1), hadiah yang diberikan Genshin Impact dinilai kurang sebanding dengan para pemain di server global.

Akibatnya pengikut akun Genshin Impact di Douyin turun dari 9,6 juta menjadi 8 juta.

Baca Juga: Agate Kembangkan Porting Games yang Bisa Berjalan di iPhone 15 Pro

Selain itu, kejadian ini juga menyebabkan pengikut Genshin Impact di media sosial lainnya ikut berkurang.

Kemudian para penggemar game besutan HoYoverse ini, juga berhenti mengikuti akun perusahaan yang berkolaborasi dengan Genshin Impact, termasuk merek-merek besar seperti KFC, Hey Tea, dan Pizza Hut.

Lebih buruk lagi, penggemar Genshin Impact juga menuduh HoYoverse membeli bot untuk menutupi penurunan pengikut di BiliBili, situs berbagi video terbesar di Cina.

Akun bot ini dapat dikenali dengan penggunaan kata "bili" dan kombinasi angka acak sebagai nama akunnya, serta hanya mengikuti akun Genshin Impact saja.

Baca Juga: Video Game Populer Bendy and The Ink Machine segera ke Layar Lebar

Akibatnya sebagian penggemar Genshin Impact di Cina terus melakukan boikot pada game dengan genre Action-role Playing tersebut.

Namun HoYoverse selaku pengembang game, dilaporkan telah mengeluarkan permintaan maaf dan menjanjikan kompensasi hingga penyesuaian kembali hadiah sesegera mungkin.

Meski begitu, masih belum jelas apakah pihak ofisial Genshin Impact akan melakukan hal serupa untuk pemain di server global.

Editor
Komentar
Banner
Banner