Pemkab Kapuas

Pendaftaran Paskibraka Kapuas Diperpanjang

Pendaftaran Paskibraka Tahun 2023 di Kabupaten Kapuas, Kalteng resmi diperperpanjang yang semula 14-27 Maret diperpanjang sampai 31 Maret 2023.

Featured-Image
FOTO : Sekretaris panitia pendaftaran Paskibraka Kabupaten Kapuas, Hj Marlina. Foto-Pemkab Kapuas

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Pendaftaran Paskibraka tahun 2023 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, resmi diperperpanjang.

Semula waktunya dari 14 sampai 27 Maret. Tapi kini diperpanjang sampai 31 Maret 2023.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kapuas Hj Marlina, yang juga sekretaris panitia pendaftaran Paskibraka Kabupaten Kapuas, Selasa (28/3).

Baca Juga: AKP Agnis Juwita di Mata Kerabat, Polwan Banjarmasin yang Disebut Bergaya Hidup Hedonis

Alasan diperpanjangnya pendaftaran dikarenakan para calon paskibraka belum memenuhi kuota yang ada.

Sesuai syarat yang ditentukan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) harus kelas X SLTA sederajat. Sedangkan yang mendaftar mayoritas dari kelas XI.

“Untuk memenuhi kuota yang ada maka kami perpanjang waktu pendaftarannya. Ini berdasarkan hasil rapat panitia disepakati bahwa harus memperpanjang waktu,” kata Marlina.

Marlina berkata pendaftaran dilakukan secara online melalui bit.ly Pengumumanpaskikps2023. Kemudian nantinya akan ada tes tertulis dan CAT serta terkait dengan wawasan kebangsaan dan seleksi ini nantinya hanya 25 orang yang lulus.

Baca Juga: Kapolda Kalsel Sumbang Dua Sapi untuk Haul Guru Zuhdi

Marlina berharap ke depannya putra putri anggota paskibraka yang terpilih nantinya bisa menjadi duta Pancasila dan bisa mengikuti kegiatan-kegiatan lainnya serta pelatihan-pelatihan terkait pendidikan wawasan kebangsaan.

"Karena mereka akan dipersiapkan menjadi pemimpin masa depan. Jadi harus benar-benar dilaksanakan seleksi yang ketat, karena setelah mereka purna bukan hanya sebatas itu saja akan dilatih lagi untuk meningkatkan kapasitas mereka,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner