Pemilu 2024

Pendaftaran Bacaleg PDIP ke Kantor KPU Banyuwangi Diiringi Puluhan Becak

Puluhan becak turut mengiringi pendaftaran bacaleg PDI Perjuangan ke kantor Komisi Pemilihan Umum daerah Banyuwangi, Jawa timur, (11/5/2023).

Featured-Image
Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi I Made Cahya Negara nampak menaiki becak serta diiringi bacaleg dan ratusan simpatisan saat mendatangi KPU Banyuwangi, Kamis (11/5). (Foto: apahabar.com/Mohamad Abdul)

bakabar.com, BANYUWANGI - Puluhan becak turut mengiringi pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) PDI Perjuangan ke kantor Komisi Pemilihan Umum daerah Banyuwangi, Jawa timur, Kamis (11/5).

Rombongan Partai PDI Perjuangan ini memasuki Kantor KPU Kabupaten Banyuwangi pada pukul 10:00 WIB lengkap dengan 50 bacalegnya. Tak hanya itu, ratusan simpatisan juga turut hadir hingga memenuhi halaman kantor KPU Banyuwangi.

50 bacaleg terbaik PDI Perjuangan Banyuwangi tersebut berangkat dari Kantor DPC PDI Perjuangan menuju ke Kantor KPU di Jl. KH. Agus Salim No.18a, Kebalenan, Mojopanggung, Banyuwangi dengan menggunakan becak.

Baca Juga: 45 Bacaleg PDIP Mendaftarkan Diri ke KPU Solo Diwarnai Adegan Perang Kembang

Sesampainya di kantor KPU, rombongan yang dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi I Made Cahyana Negara disambut dengan tari Gandrung.

"Iya, kita sengaja mengajak tukang becak, karena tukang becak itu profesinya tak jauh dengan PDI Perjuangan," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi I Made Cahyana Negara kepada bakabar.com, Kamis (11/5).

"PDI Perjuangan itu selalu dekat sama wong cilik," imbuhnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan I Made Cahya Negara menyerahkan berkas bacalegnya kepada Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraini, Kamis (11/5). (Foto: bakabar.com/Mohamad Abdul)
Ketua DPC PDI Perjuangan I Made Cahya Negara menyerahkan berkas bacalegnya kepada Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraini, Kamis (11/5). (Foto: bakabar.com/Mohamad Abdul)

Sementara itu, untuk target kursi pada pemilu 2024 mendatang ketua DPC PDI Perjuangan I Made Cahya Negara menargetkan sebanya 23 kursi dari 50 kursi yang ada di DPRD Banyuwangi. Saat ini, PDI Perjuangan memperoleh sebanyak 12 kursi di DPRD Banyuwangi.

"Iya kita targetkan dalam pemilu 2024 mendapat 23 kursi," tegas I Made Cahya negara usai pendaftaran bacalegnya.

Baca Juga: PDIP Merekrut Akademisi untuk Meningkatkan Kualitas Anggota Dewan

Di hari ke sebelas ini, KPU Banyuwangi telah menerima empat parpol yang melakukan pendaftaran. Keempat parpol tersebut di antaranya Partai Perindo, Partai Hanura, Partai PDI Perjuangan dan Partai Nasdem. Sementara yang mendaftarkan bacalegnya hanya tiga parpol yakni Partai Hanura, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem

Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraini mengatakan ketiga berkas pendaftaran bacaleg dari Partai Hanura, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem sudah diterima oleh KPU Banyuwangi.

"Berkas sudah kami terima dan akan kami periksa kembali," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner