Arus Mudik 2023

Pemudik Motor Makin Meningkat di Jalur Arteri Kota Bekasi

Volume pemudik sepeda motor yang melintas di simpang mall Bekasi Cyber Park (BCP) Kota Bekasi pada Rabu malam (19/04) semakin meningkat.

Featured-Image
Pengendara sepeda motor mendominasi jalur simpang BCP, Kota Bekasi, Rabu (19/4). apahabar.com/Mae Manah

bakabar.com, BEKASI - Pemudik sepeda motor yang melintas di simpang mal Bekasi Cyber Park (BCP) Kota Bekasi pada Rabu malam (19/04) semakin meningkat.

Pantauan bakabar.com di lokasi, pukul 23.15 WIB, pemotor di jalan arteri tersebut jumlahnya lebih banyak dibanding kendaraan pengemudi kendaraan roda 4.

Pemudik yang menggunakan sepeda motor dari arah Kalimalang Jakarta atau KH. Noer Ali sebagian besar menuju arah Pantura.

Baca Juga: Pemudik Tujuan Sumatera dan Jawa Padati Terminal Induk Bekasi

"Betul (ada peningkatan arus mudik), dari pantauan kita serta bisa kita pantau dari aplikasi maps, bilamana antrean sudah panjang itu yang kita prioritaskan dan mana yang pendek kita tahan dulu," kata Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan dan Pengawalan Patroli (Turjawali) Polres Metro Bekasi Kota, AKP Ganda Siburian,  di Pos Pantau Simpang BCP, Kota Bekasi.

Dia menerangkan demi mengurai kemacetan pihaknya menerapkan sistem 2-1-2-1 artinya durasi lampu merah di Jalur Kalimalang lebih singkat dibanding jalur lainnya dari arah Summarecon dan Tol Bekasi Barat.

"Sementara kita lakukan buka tutup (jeda waktu traffic light) jika dari Tol Bekasi Barat dan Summarecon agak landai, maka kita tuntaskan kendaraan yang arah dari kalimalang (Jakarta) mengarah ke Bulak Kapal atau Pantura," ucapnya.

Baca Juga: Lonjakan Arus Mudik 2023, Jalur Kalimalang Bekasi Jadi Prioritas

Namun Ganda menyebut pengaturan arus lalin dengan sistem tersebut akan berlangsung secara situasional.

"Iya betul tapi kita lihat situasinya saja, mana yang padat kita dahulukan kira kira begitu ya," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner