Penataan PTH Kalijodo

Pemprov DKI Pastikan RPTRA Kalijodo Segera Diperbaiki

Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan perbaikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan RTH Kalijodo, Jakarta Utara, segera dilakukan.

Featured-Image
Pj. Gubernur Heru meninjau RPTRA Kalijodo. FOTO/PPID DKI

bakabar.com, JAKARTA - Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan perbaikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan RTH Kalijodo, Jakarta Utara, segera dilakukan.

Heru memerintahkan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta untuk melakukan perbaikan dan perawatan pada bagian bangunan dan fasilitas rusak.

“Dinas Pertamanan akan memperbaiki hal-hal yang harus dirawat, termasuk memperbaiki kanopi, pengecatan, dan lain-lain,” ujar Heru saat meninjau RTH-RPTRA, Sabtu (8/4).

Baca Juga: Ketua DPRD DKI dan Pj Heru Segera Cek Kesiapan JIS untuk Kandang Persija

Tidak hanya itu, untuk menarik pengunjung, Heru meminta agar diadakan berbagai kegiatan atau acara yang bersifat rutin maupun seremonial. Misalnya ajang kejuaraan sepeda BMX dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta Juni mendatang.

“Saya harap mereka rutin adakan program dan kegiatan saja, hadiahnya nanti kita pikirin," ujar Pj. Gubernur Heru.

Baca Juga: Heru Budi Larang ASN DKI Mudik ke Kampung Pakai Mobil Dinas

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta akan segera melakukan upaya perbaikan dan perawatan, termasuk aktivasi RPTRA Kalijodo dalam waktu dekat.

“Insya Allah perbaikan tembok, atap, dan fasilitas lainnya akan dilakukan setelah Lebaran, dananya sudah dianggarkan,” ujar Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Bayu Meghantara,

Untuk dikatahui RPTRA Kalijodo merupakan salah satu kawasan terbuka hijau yang ramah anak yang dibangun oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ruang terbuka hijau itu diresmikan tahun 2017 dan banyak dikunjungi masyarakat sekitar Jakarta Utara.

Editor


Komentar
Banner
Banner