Kandang Persija

Ketua DPRD DKI dan Pj Heru Segera Cek Kesiapan JIS untuk Kandang Persija

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dalam waktu dekat akan meninjau Jakarta International

Featured-Image
Foto : Jolly.my.id

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dalam waktu dekat akan meninjau Jakarta International Stadium (JIS).

Sejak JIS selesai dibangun, sampai saat ini stadion tersebut tak kunjung bisa digunakan oleh Persija. JIS segera diproyeksikan menjadi kandang Persija Jakarta. 

"Saya akan turun tangan langsung menyiapkan Home Base JIS untuk Tim kebanggaan kita bersama, Persija Jakarta. Dalam waktu dekat saya bersama sahabat saya Penjabat (Pj) Gubernur DKI  akan meninjau kesiapan kandang Persija ini," kata Prasetyo dalam keterangannya, Senin (3/4).

Baca Juga: Fasilitas JIS Disorot, Pemprov DKI Angkat Bicara

Prasetyo meminta JakPro beserta Dinas Bina Marga DKI Jakarta mempercepat pembangunan infrastruktur di kawasan JIS.

Selain itu, dia juga mengajak suporter Persija, The Jakmania aktif mengecek dan memberikan ide mengembangkan kelengkapan di JIS seperti ramp timur, pembangunan jalan dari sisi danau, dan sebagainya.

"Pokoknya dicek bersama kebutuhannya apa dan sama-sama bangun fasilitas yang dibutuhkan tersebut demi keamanan dan kenyamanan bersama," ujarnya.

Baca Juga: Polda Metro Siapkan Penjagaan Berlapis saat Konser Dewa 19 di JIS

Politikus PDIP itu menekankan JIS sebagai stadion internasional mesti memenuhi standar FIFA dan PSSI, mengingat tujuan stadion itu dibangun untuk berolahraga.

Selain itu, Prasetyo berharap pengelola dapat memperbaiki akses dan membangun lahan parkir yang baik di stadion demi kenyamanan warga.

"Bangun akses-akses yang bagus, lahan parkir yang baik dan fasilitas penunjang lainnya. Doakan semoga musim depan JIS yang sebelumnya bernama Stadion Bersih Manusia Wibawa (BMW) sudah bisa didaftarkan menjadi sebagai Home Base Tim Kebanggaan kita, Persija," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner