liga 1

Lawan PSS Sleman, Persija Janji Tunjukan Permainan yang Berbeda

Persija Jakarta bakal melakoni laga kandang pada pekan ke-23 BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024 melawan PSS Sleman. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Patrio

Featured-Image
Persija Jakarta menggelar press conference jelang Laga pertandingan melawan PSS Sleman. Foto: apahabar.con/Mae Manah

bakabar.com, BEKASI - Persija Jakarta bakal melakoni laga kandang pada pekan ke-23 BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024 melawan PSS Sleman.

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (16/12) pukul 19.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, dalam tiga laga pertandingan terakhir Persija selalu gagal dalam mendapatkan poin penuh. Hal ini pun diakui oleh pelatih Persija, Thomas Doll.

"Ada mental lain yang dimaksud, bukan karena mereka tidak memberikan yang terbaik pada laga itu. Karena setiap latihan dan pertandingan itu, para pemain menunjukan yang terbaik. Masalahnya kadang para pemain takut untuk mendistribusikan bola dari belakang ke depan," kata Doll kepada wartawan, dikutip Jumat (15/12).

Baca Juga: Sengit! Persebaya vs Persija Tuntas Tanpa Pemenang

Kata Thomas Doll, timnya selalu berusaha untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang membuat pasukannya selalu gagal meraih poin penuh.

Ia memastikan, Macan Kemayoran tidak akan melakukan kesalahan dan dapat mendapatkan poin penuh di hadapan The Jakmania di laga nanti.

"Tapi saya bilang ini adalah proses pembelajaran, ini bukan masalah teknik atau taktikal saja, tapi kepribadian harus ditunjukan di saat bermain di hadapan suporter," jelasnya.

"Kesalahan itu hal biasa, tapi itu harus langsung diperbaiki dan tidak dilakukan berulang ulang. kita berharap harus belajar setiap harinya," sambung Doll.

Baca Juga: Tandang ke Persebaya, Persija Enggan Pulang dengan Hasil Seri

pelatih asal Jerman itu berharap, kesalahan sebelumnya bisa menjadi pelajaran terbaik. Sehingga Andritany Cs dapat menampilkan permainan terbaiknya di laga nanti.

"Jadi makannya untuk besok (hari ini), saya berharap pertandingan harus berbeda. tapi diingat lagi, perubahan ini merupakan proses yang panjang," kata Doll.

Doll juga memastikan, bahwa Persija berambisi menutup tahun 2023 dengan mengantongi tiga poin penuh dari setiap pertandingan.

"Ini adalah laga terakhir di tahun 2023, lebih bagus kalau Persija bisa memenangkan dan menutup ini dengan tiga poin," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner