Kisruh Fasilitas JIS

Fasilitas JIS Disorot, Pemprov DKI Angkat Bicara

Gundukan tanah hingga sisa-sisa material masih berserakan di Jalan Sunter Permai depan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Prio

Featured-Image
Gundukan tanah di kawasan JIS yang terlihat mengganggu akses pengguna jalan. apahabar.com/Ryan

bakabar.com, JAKARTA - Gundukan tanah hingga sisa material masih berserakan di Jalan Sunter Permai depan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (6/2).

Seperti diketahui, fasilitas stadion internasional tersebut sempat dikritik keras oleh masyarakat Jakarta seusai megakonser Dewa-19, Sabtu kemarin (4/2).

Selain transportasi, trotoar pejalan kaki juga sempat menjadi perbincangan hangat warga hingga mendatangkan banyak kritik. 

Baca Juga: Polda Metro Siapkan Penjagaan Berlapis saat Konser Dewa 19 di JIS

Merespons hal tersebut, Dinas Bina Marga DKI Jakarta lalu angkat bicara. Mereka berdalih kalau akses jalan JIS masih dalam tahap pembangunan.

Sub Koordinator Urusan Pembangunan dan Peningkatan Jalan dan Jembatan, Ricky Janus menegaskan pihaknya sedang mempersiapkan akses JIS secara komprehensif.

"Untuk akses jalan JIS saat ini memang sedang dipersiapkan secara lengkap," kata Ricky saat dikonfirmasi bakabar.com, Senin siang (6/2).

Ricky bilang saat ini Bina Marga sedang melakukan pelebaran di Jalan Sunter Permai. Terlihat gundukan tanah tanpa trotoar di kanan kiri jalan.

"Kalau yang kita sudah bangun saat ini itu memang terutama kita melebarkan Jalan Sunter Permai," ujarnya.

Baca Juga: Penuhi Persyaratan, Korban Penggusuran JIS Minta Segera Huni Rusun Bayam

Proyek pembangunan akses JIS terdiri dari beberapa jenis pekerjaan. Seperti pelebaran jalan, irigasi, hingga trotoar pejalan kaki. Semua direncanakan selesai pada 2023 ini.

"Jadi pembangunan akses jalan di sini terdiri dari beberapa pekerjaan, yang baru selesai dilaksanakan pekerjaan konstruksi jalan dan pekerjaan konstruksi saluran itu sudah selesai," katanya.

Ricky memastikan bahwa akses JIS akan kembali rapi saat pembangunan berbagai sarana selesai. Dan pihaknya juga masih akan melakukan penataan di sekitar JIS.

Editor
Komentar
Banner
Banner