Pemilu 2024

Gus Imin Ingin Petani Punya BPJS untuk Akses Kesehatan

Calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar (Gus Imin), menyatakan pentingnya petani mendapatkan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh Badan Pe

Featured-Image
Cak Imin saat kampanye perdana di Surabaya. Foto: Tim AMIN

bakabar.com, JAKARTA - Calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar (Gus Imin), menyatakan pentingnya petani mendapatkan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Menurut Gus Imin, petani memiliki hak untuk mendapatkan JKN karena mereka dikategorikan sebagai pekerja. Mereka butuh jaminan keselamatan, serta jaminan untuk masa tua.

"BPJS ini penting untuk para petani yang tidak tersentuh harkat pekerjanya, kan petani ini juga pekerja, butuh jaminan keselamatan, jaminan kesehatan untuk masa tua," katanya, Rabu (3/1).

Baca Juga: Cak Imin Janji Gratiskan BBM untuk Nelayan Miskin

Dalam buku visi dan misi AMIN, paslon nomor urut 1 tersebut menjanjikan akan memberi asuransi kesehatan yang andal, seperti memastikan seluruh rakyat Indonesia terlindungi oleh program JKN.

Dengan adanya JKN yang menyentuh seluruh masyarakat akan mendukung kesehatan masyarakat. Alasannya karena sistem rujukan ketika mereka membutuhkannya akan lebih mudah, memperkuat pelayanan jaminan kesehatan, serta mempersingkat alur rujukan.

Baca Juga: Cak Imin Umbar Janji Ke Petani: Sistem Harus Diubah Buat Dapat Pupuk

Selain itu, dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna yang akan menjanjikan BPJS bagi para petani di wilayahnya.

"Maka dari itu BPJS yang dilakukan Bupati Bandung ini betul-betul jadi contoh dan layak diaplikasikan ke tingkat nasional," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner