Debat Caketum HIPMI

Pembangunan HIPMI Daerah Masih Individualis, Akbar Himawan: Semua Harus Hadir, Kembang Bersama!

Akbar Himawan Buchari menyoroti pembangunan HIPMI daerah yang masih individualis. Hal itu yang menurutnya BPP HIPMI harus hadir mengakomodasi HIPMI daerah.

Featured-Image
Caketum BPP HIPMI nomor urut 1, Akbar Himawan Buchari dalam Debat Kandidat Caketum BPP HIPMI di Pekanbaru, Riau. (Foto: aapahabar.com/Gabid Hanafie)

bakabar.com, JAKARTA – Caketum BPP HIPMI nomor urut 1, Akbar Himawan Buchari menyoroti pembangunan HIPMI di daerah yang masih cenderung individualis. Hal tersebut ia rasakan belum adanya manfaat diberikan kepada kader HIPMI di daerah.

“Ke depan BPP HIPMI harus harus hadir dengan HIPMI daerah supaya bisa merasakan tumbuh kembang bersama,” katanya dalam Debat Kandidat Caketum BPP HIPMI periode 2022-2025 di Pekanbaru, Riau, Jumat malam (21/10).

Baca Juga: HIPMI Ungkap Investor Global Siap Berinvestasi di Indonesia

Padahal semua kader HIPMI termasuk yang di daerah memiliki peluang yang sama. Karena itu diperlukan kolaborasi untuk menyelaraskan bisnis mulai dari skala mikro, kecil, menengah, dan besar yang harus diintegrasikan.

Upaya integrasi bisnis tersebut dapat dilakukan dengan melalui pengembangan sistem IT. Sehingga dapat terdata jumlah kader beserta sektor komoditas produk yang dibuatnya. Termasuk upaya mengkapitalisasi semua produk unggulan kader daerah.

Baca Juga: Perkuat Ekosistem Bisnis, HIPMI Luncurkan Creative Hub

Bila proses integrasi tersebut terbangun dengan baik, akan menghasilkan pengusaha baru dan menaikkan pengusaha eksisting dari yang mikro ke kecil, kecil ke menengah, sampai menengah ke besar. Hal itu yang menurut Akbar masih belum tersentuh.

“BPP HIPMI harus hadir bisa mengajak bangkit. BPP HIPMI harus hadir bisa mengajak tumbuh bersama. Sehingga muncul kolaborasi yang aktif supaya bisa berkembang dan memunculkan pengusaha yang tangguh di daerah,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner