Sinyal Pertumbuhan Ekonomi

HIPMI Ungkap Investor Global Siap Berinvestasi di Indonesia

Calon Ketua Umum (HIPMI) Bagas Adhadirga sebut Investor global akan menggandeng HIPMI sebagai partner untuk menjalankan usaha

Featured-Image
Sekretaris Jenderal BPP HIMIPI, Bagas Adhadirgha (tengah) (Foto: apahabar.com/Dian Finka)

bakabar.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Bagas Adhadirgha mengungkapkan investor global akan menggandeng HIPMI sebagai partner untuk menjalankan usaha di Indonesia

''Harapannya kita bermitra sama mereka karena pengusaha luar yang masuk ke Indonesia sudah memiliki jaringan maupun capital yang besar,'' ujar Bagas dalam acara Ngobrol Pintar di Rumah IA IA, Yogyakarta, Senin (17/10)

Bagas juga mengatakan saat ini presiden Joko Widodo memberikan perhatian yang tinggi terhadap HIPMI untuk bisa segara mungkin menghasilkan pengusaha pengusaha muda lainnya.

''Presiden Joko Widodo menaruh perhatian yang sangat tinggi terhadap HIPMI, karena menganggap HIPMI ini sebagai salah satu inkubator pengusaha nasional,'' ucap Bagas yang saat ini mencalonkan Ketua Umum BPP HIPMI periode 2022-2025.

Lebih lanjut, Bagas juga menjelaskan tugas utama dalam HIPMI adalah menciptakan pengusaha baru. Sebab, Indonesia menjadi harapan bagi negara luar yang terkena dampak akibat resesi ekonomi nantinya.

''Kalau organisasi yang menciptakan pengusaha tidak di support, nanti masa depan Indonesia bisa suram. Oleh karena itu Presiden Jokowi menyampaikan langsung kepada saya agar segera Munas dilaksanakan dan menghasilkan ketua umum,'' jelasnya.

Saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya mengundang investor global untuk bisa berinvestasi di Indonesia.

Hal itu diperkuat dengan kebijakan pemerintah yang sedang menekankan konsep hilirisasi dalam proses sumber daya alam dan sumber daya mineral dalam negeri.

''Nah investasi ini yang akan menghasilkan banyak tenaga kerja baru. Itu artinya pertumbuhan ekonomi kita akan tetap positif saya rasa di tahun depan,'' tutupnya

Editor


Komentar
Banner
Banner