Megaproyek IKN

OIKN Tepis Tudingan Tom Lembong soal IKN Sepi Investasi

Kepala OIKN Bambang Susantono menampik pernyataan Co-kapten Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Thomas Trikasih Lembong atau Tom Lembong.

Featured-Image
Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto: Kementerian PUPR

bakabar.com, JAKARTA - Kepala OIKN Bambang Susantono menampik pernyataan Co-kapten Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Thomas Trikasih Lembong atau Tom Lembong.

Pasalnya Tom Lembong sempat menyebut banyak investor masih ragu menanamkan modalnya di IKN. Sebeb, margin keuntungan investasi dinilainya masih belum jelas.

"Kan sudah (banyak) groundbreaking, kalau sudah groundbreaking kan artinya sudah masuk ke tahapan mereka (investor) sudah menghitung profitnya seperti apa. Kelayakannya seperti apa, ke depannya seperti apa. Gitu saja kalau saya sih lihat di lapangan," jelasnya saat ditemui di Nusantara Fair, dikutip Sabtu (27/1).

Baca Juga: OIKN Patok Target Investasi IKN 2024 Capai Rp100 Triliun

Dia pun optimistis geliat investasi di IKN akan terjaga dan terus menunjukkan pertumbuhan sepanjang 2024.

Di samping itu, Bambang juga memastikan bahwa pangsa pasar di IKN akan terus terakselerasi seiring dengan masifnya pembangunan di bakal ibu kota baru Indonesia tersebut.

Baca Juga: Prinsip Gedung Cerdas Jadi Standar Bangunan di IKN

Baca Juga: Perkuat Riset Kebijakan, OIKN Ajak University of Maryland

Terlebih, IKN didesain sebagai kota cerdas yang akan dilengkapi dengan smart technology dan berorientasi pada lingkungan. Dengan demikian, hal itu diyakini bakal menjadi magnet ekonomi tersendiri.

"Market size pasti akan berkembang, namanya juga ibu kota. Yang kita bangun ini kan kota, ya bukan real estate. Kotanya juga ibu kota yang kekinian, teknologinya teknologi smart and green," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner