liga 1

Pelatih PSM Siapkan Trik Khusus Jaga Kebugaran Pemain di Bulan Ramadan

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memberi trik khusus bagi para anak asuhnya untuk tetap menjaga kebugaran fisik ditengah menjalani ibadah puasa

Featured-Image
Pelatih PSM Makassar siapkan taktik khusus untuk jaga kebugaran pemain di bulan puasa (Foto: apahabar.com/Arya Putra)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memberi trik khusus bagi para anak asuhnya untuk tetap menjaga kebugaran fisik ditengah menjalani ibadah puasa.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil itu mengungkapkan baginya situasi bulan Ramadan bukanlah hal yang asing untuknya. Terlebih, pada 2014-2015 Ia pernah memiliki pengalaman melatih di Oman bersama Al Nahda.

“Saya sebelumnya sudah mempunyai pengalaman melatih dan bekerja di negara Arab. Saya kira kita harus betul-betul mengontrol energi mereka karena mereka tidak bisa makan dan minum secara normal,” ujar Tavares dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Terkait dengan program itu, Tavares mengaku dirinya sudah berkomunikasi dengan para pemain PSM dan tidak ada masalah berarti perihal program latihan tim selama bulan Ramadhan.

Baca Juga: Persija Konsisten di Tiga Besar Klasemen, Thomas Doll Bersyukur

“Tentunya kebiasaan-kebiasaan mereka saya kira tidak ada masalah. Saya akan mengontrol itu,” lanjutnya.

Sementara itu, disisi laini, pemain andalan Juku Eja, Wiljan Pluim mengakui timnya dihadapkan dengan tantangan yang cukup berat selama bulan Ramadhan ini.

Terlebih, ditengah upaya PSM Makassar untuk memastikan gelar juara Liga 1 musim 2022/2023, di mana mereka masih menyisakan tiga pertandingan terakhir untuk mengunci gelar juara.

“Kita akan menjalani pertandingan berat, yang sulit dan pertandingan ini tidak berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya,” ucap Wiljan.

Kendati demikian, pemain andalan PSM itu menegaskan bahwa timnya akan bekerja keras untuk menghadapi tantangan tersebut demi segera memastikan gelar juara musim ini.

Baca Juga: Inggris Vs Italia, Harry Kane Siap Pecahkan Rekor Gol Terbanyak The Three Lions

“Saya kira apa yang kita lakukan terserah pada kita, apakah kita benar-benar mau mendapatkan hasil bagus dan memang bekerja keras untuk itu,” tuturnya.

“Yang kita lakukan harus fokus dan betul-betul siap memberikan untuk pertandingan tentu saja kita butuh dukungan dari suporter kita,” tandasnya.

Seperti diketahui, PSM Makassar yang tengah menduduki posisi puncak klasemen Liga 1 tengah berupaya mengunci gelar juara kompetisi teratas sepak bola tanah air musim ini.

Tim berjuluk Juku Eja itu hanya tinggal memastikan dua poin tambahan lagi untuk segera menyabet gelar juara BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner