Ligue 1

Pelatih PSG: Lionel Messi Absen Lawan Monaco

Pelatih Paris Saint-Germain, Christophe Galtier memastikan Lionel Messi akan absen dalam laga melawan As Monaco dalam lanjutan Ligue 1 akibat cedera

Featured-Image
Pelatih PSG, Christophe Galiter pastikan Lionel Messi absen saat melawan AS Monaco (Foto: ESPN)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Paris Saint-Germain, Christophe Galtier memastikan Lionel Messi akan absen dalam laga melawan As Monaco dalam lanjutan Ligue 1 akibat cedera.

Jelang lawatan ke Stade Louis II markas As Monaco, pada Sabtu (11/2) malam WIB, kabar buruk menghampiri tubuh Les Parisien.

Pasalnya, sang juru racik PSG itu mengonfirmasi bahwa salah satu pemain bintang mereka Lionel Messi dipastikan tidak akan bermain di laga melawan As Monaco nanti.

Kendati tanpa kehadiran sang mega bintangnya itu, namun Galtier menyakini bahwa kapten timnas Argentina itu akan tersedia kala PSG melawan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga: Giroud Man of The Match, AC Milan Bungkam Torino 1-0

“Leo [Messi] merasakan kelelahan otot, dia akan kembali berlatih pada hari Senin. Kondisinya cukup jelas untuk laga kontra Bayern,” ujar Galtier dikutip dari ESPN.

“Kami tahu betapa pentingnya Leo untuk permainan kami. Di tengah ketiadaannya, kami harus bermain dengan cara berbeda dan lebih sulit, dengan struktur tim yang lebih kompak,” sambungnya.

Terkait dengan absennya penyerang andalannya itu, Galtier memahami kondisi kebugaran La Pulga julukan Messi seusai gelaran Piala Dunia 2022 pada akhir tahun lalu.

Pasalnya, dalam menjalani turnamen bergengsi seantero dunia tersebut, Messi selalu bermain penuh di setiap laga yang dimainkan oleh pasukan La Albiceleste saat menjadi juara.

Baca Juga: Lionel Messi Cedera Hamstring, Absen Lawan Bayern Munchen?

Di samping itu, tanpa kehadiran Messi kala bertandang melawan As Monaco merupakan sesuatu hal yang menjengkelkan bagi Galtier.

Terlebih, absennya La Pulga juga dibarengi dengan cedera yang diderita Kylian Mbappe yang sebelumnya lebih dulu masuk ruang perawatan PSG.

“Tentunya, pergi menghadapi Monaco tanpa Leo adalah hal yang menjengkelkan. Badai cedera bisa terjadi dalam rangkaian pertandingan setelah adanya Piala Dunia di tengah musim,” tuturnya.

“Kini bergantung kepada saya untuk memiliki tim yang sukses selagi menyegarkannya [Lionel Messi],” pungkasnya menambahkan.

Editor


Komentar
Banner
Banner