Hot Borneo

Panitia: Pendaftar Anggota Polisi di Kotabaru Siapkan Fisik dan Mental

Panitia anggota penerimaan Polri Polres Kotabaru melaksanakan pemeriksaan administrasi awal (Rikmin Awal) bagi seluruh peserta calon Bintara Polri Tugas Umum

Featured-Image
Wakapolres Kotabaru Kompol Sofyan saat meninjau Rikmin Awal. Foto : Humas Polres Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Panitia anggota penerimaan Polri Polres Kotabaru melaksanakan pemeriksaan administrasi awal (Rikmin Awal) bagi seluruh peserta calon Bintara Polri Tugas Umum (PTU), Jumat (28/4).

Rikmin Awal digelar di Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru dan dihadiri Waka Polres Kotabaru Kompol Sofyan dan seluruh panitia penerimaan tingkat Polres Kotabaru.

Selain itu, turut hadir dari perwakilan Dinas pendidikan Kotabaru dan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotabaru.

Dilaporkan sebanyak 168 peserta calon Bintara Polri Tugas Umum, yang mengikuti kegiatan Rikmin Awal kali ini.

Rinciannya sendiri terdiri dari 146 peserta calon Bintara Polki (Polisi laki-laki) dan 22 peserta calon Bintara Polwan (Polisi Wanita)

Kompol Sofyan menyampaikan  kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tahap awal, setelah dinyatakan lolos maka para peserta akan melanjutkan kompetisi di tingkat Polda 

Rikmin Awal berupa pemeriksaan administrasi umum, pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan domisili oleh Disdukcapil dan pemeriksaan nilai raport dan ijazah oleh Dinas pendidikan  Kotabaru.

Khusus bagi calon peserta Polwan, ia berpesan bahwa tes yang akan dilalui akan lebih berat dibanding peserta Polki, karena akan berkompetisi dengan seluruh peserta seluruh Indonesia 

Waka berharap kuota untuk tahun ini bisa bertambah, sehingga besar kemungkinan jumlah yang diterima akan semakin banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

"Jadi, untuk semua siapkan fisik dan mental kalian. Fisik bagus tapi mental kurang maka akan selesai dan yang masih ada orang tuanya silahkan mintakan doa restu sebelum berangkat karena dengan doa dan restu dari orang tua insyaallah kalian akan diberikan kemudahan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner