Pemkab Tapin

Overpass Barawa Rampung, Bupati Tapin Minta Jangan Dicoret-coret 

Kurang lebih satu tahun berjalan pembangunan Overpass yang diberi nama Barawa di Desa Beramban Kecamatan Piani dibangun oleh PT AGM akhirnya selesai berdiri.

bakabar.com, RANTAU - Kurang lebih satu tahun dibangun, overpass di Desa Beramban, Kecamatan Piani, Tapin, akhirnya selesai dan dapat digunakan oleh masyarakat.

Dibangun oleh PT Antang Gunung Meratus (AGM), peresmian fasilitas yang dinamai Overpass Barawa itu dilakukan Bupati HM Arifin Arpan, Kamis (8/6), serta dihadiri Forkopimda Tapin dan manajemen Baramurti Group.

Adapun nama Barawa diambil dari gabungan kata Desa Beramban dan Desa Miawa yang dilintasi overpass tersebut.

"Setelah overpass rampung dikerjakan, masyarakat tidak akan lagi terganggu dengan angkutan batu bara yang melintas," ungkap Bupati Tapin.

Selain berfungsi sebagai fasilitas umum, Overpass Barawa juga menjadi pintu masuk menuju Goa Baramban dan Bendungan Tapin, sekaligus mempercantik landscape Kecamatan Piani.

"Makanya kami meminta agar masyarakat bersama-sama bertanggung jawab dalam menjaga fasilitas umum. Jangan sampai overpass yang sudah dibangun dirusak atau dicoret-coret," pesan Arifin.

Overpass Barawa dibangun dengan biaya kurang lebih Rp30 miliar dengan  kontraktor pelaksana PT Agrabudi Jalan Bedikari. Bangunan sepanjang 239 meter dan lebar 9 meter ini dikerjakan selama sekitar satu tahun. 

"Sebagaimana permintaan Bupati Tapin, areal Overpass Barawa akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH), serta disediakan tempat parkir.

"Diharapkan ekonomi juga bertumbuh, karena banyak orang akan datang berkunjung," sahut Nanang Jayanto, Infrastructur Section Head PT AGM.

Editor


Komentar
Banner
Banner