IMX 2023

OLX IMX 2023 Siap Suguhkan 40 Konten dan Targetkan 40 Ribu Pengunjung

Gelaran puncak OLX Indonesia Modification & Lifestyle Expo atau IMX 2023 akan diadakan pada 29 September hingga 1 Oktober 2023 di JCC.

Featured-Image
OLX Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2023 digelar di JCC Senayan. Foto: dok. NMAA

bakabar.com, JAKARTA - Gelaran puncak OLX Indonesia Modification & Lifestyle Expo atau IMX 2023 akan diadakan pada 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Centre (JCC).

Mengusung tema ‘The Future Of Creativity’, gelaran yang sudah masuk tahun keenam ini menyuguhkan pengalaman berbeda dengan memperluas demografi pengunjung dari awalnya menyasar kalangan muda, menjadi Family-Friendly Event.

Kegiatan modifikasi ini juga akan menjangkau lebih banyak audiens dengan suguhan 40 lebih program konten menarik selama bergulirnya acara.

IMX Project Director sekaligus pendiri NMAA, Andre Mulyadi mengatakan bahwa pengunjung akan dibuat betah dengan setiap konten demi kontek dalam area IMX tahun ini.

"IMX mendapat sambutan yang cukup baik sehingga waktu kegiatan ditambah menjadi total tiga hari, berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya berlangsung selama dua hari," kata Andre saat jumpa pers di Jakarta, Senin (18/9).

Baca Juga: Wuling Air ev Karya Raffi Ahmad Rampung Dimodifikasi untuk IMX 2023

Lebih jauh ia menjelaskan, dengan penambahan waktu, ajang modifikasi bertaraf internasional itu ditargetkan akan dihadiri oleh 40 ribu pengunjung selama tiga hari gelaran berlangsung.

"OLX IMX 2023 tahun ini kita akan targetkan jumlah pengunjung itu mencapai 40 ribu orang, hingga saat ini tiket pre sale 1, 2, dan 3 sudah habis terjual," ujarnya.

Antusias masyarakat akan pameran modifikasi IMX 2023 juga semakin terlihat berkat peningkatan penjualan tiket yang melonjak hingga empat kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Penjualan tiket online pada tahun ini, kita melihat sangat meningkat empat kali lipat. Bisa dipastikan bahwa gelaran ini akan menyerap pengunjung yang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya,” terang Andre.

Baca Juga: Punya Peran dalam Tren Kendaraan Listrik, Wuling Dukung Penuh IMX 2023

Direktur Industri Maritim Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin, R. Hendro Martono mengatakan bahwa IMX 2023 diharapkan dapat membawa semangat kreativitas dan inovasi setiap anak muda untuk menyambut era baru dalam teknologi dan peralihan tren industri otomotif Indonesia.

Ia menambahkan, sejalan dengan perkembangan industri kendaraan bermotor, industri modifikasi dalam negeri juga berpotensi memberi nilai tambah melalui kreativitas dan inovasi serta mendatangkan multiplier effect dengan berkembangnya industri komponen kendaraan aftermarket berskala IKM.

“Melalui gelaran OLX IMX 2023, saya meyakini dapat memberi wadah kreativitas industri modifikasi dan aftermarket dari tangan kreatif anak bangsa," tuturnya.

Dalam upaya tersebut, kata dia, tentunya mesti dibarengi dengan peningkatan kompetensi SDM industri modifikasi dalam menjawab tuntutan perkembangan dan tren termasuk peluang memasuki era elektrifikasi.

"Untuk itulah, Kemenperin bersama asosiasi modifikasi NMAA menyiapkan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) jasa industri modifikasi kendaraan bermotor yang juga sekaligus mendukung program Indonesia Bersih melalui kendaraan listrik,” imbuhnya.

Baca Juga: Wuling Adakan Promo Penjualan Menarik sepanjang September 2023

Pada tahun ini, penyelenggara juga akan menyajikan berbagai kegiatan positif bagi para pengunjung, di antaranya adalah kedatangan Drift King asal Jepang Keiichi Tsuchiya serta peluncuran dua mobil modifikasi Liberty Walk baru di Indonesia.

Selain itu, ada juga penentuan pemenang Black Stone Live Modz Challenge "All Stars" 2023, jajaran mobil modifikasi terbaik skala Nasional NMAA Top 50.

Tentunya juga peluncuran kreasi para tuner lokal yang juga layak ditunggu seperti: Demonsta Bodykit, Coga Bodykit, hingga Turbo Bastard Wheels dan lain sebagainya.

Yang paling ditunggu adalah pengundian mobil Supergiveaway Online Wuling Air ev "Retro Modern" dan Supergiveaway On the Spot "Honda Jazz GE8" yang akan dibagikan untuk seluruh pengunjung yang hadir di lokasi.

Gelaran puncak kegiatan itu akan berlangsung di area Hall A-B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pengunjung dapat memasuki area ini mulai pukul 10:00 – 21.00 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner