IMX 2023

Punya Peran dalam Tren Kendaraan Listrik, Wuling Dukung Penuh IMX 2023

Wuling Motors siap mendukung OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle atau IMX yang akan digelar pada 29 September - 1 Oktober 2023 di JCC.

Featured-Image
Wulung Motors memajang dua unit mobil listrik Air ev yang telah dimodifikasi bersama NMAA di IIMS 2023. Foto: dok. Wuling

bakabar.com, JAKARTA - Wuling Motors siap mendukung OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle atau IMX yang akan digelar pada 29 September - 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan bahwa potensi industri modifikasi dan aftermarket memiliki peranan dalam tren kendaraan listrik di Tanah Air.

“Kolaborasi kreatif ini didorong atas semangat inovasi Wuling bersama NMAA dan IMX dalam mendukung beragam inovasi dan kreativitas anak muda menumbuhkan industri modifikasi dan aftermarket di Indonesia," kata Dian dalam keterangan resminya, Sabtu (1/7).

Melalui pameran bertajuk ‘The Future of Creativity’, Wuling akan menghadirkan kampanye kreatif berupa aktivasi menarik bersama NMAA dan IMX hingga acara membuka booth di IMX 2023 mendatang.

Baca Juga: Wuling Buka Diler di Lenteng Agung, Sediakan Penjualan hingga Spare Part

Menurut Founder NMAA dan IMX Project Director, Andre Mulyadi, IMX memiliki audiens anak muda sebagai regenerasi industri modifikasi dan aftermarket, dengan demografik pengunjung yang tinggi tiap tahunnya.

"Sudah saatnya industri modifikasi aftermarket Indonesia mulai menggarap proyek kreatif berbasis mobil listrik. Utamanya dalam membuka prospek industri aftermarket-nya," kata Andre.

Sejalan dengan upaya percepatan dari mobil konvensional ke listrik, pihaknya berupaya mendorong kreativitas dari industri modifikasi dan aftermarket mulai melirik kendaraan elektrifikasi sebagai basis modifikasi.

"Tujuannya, agar bersama-sama membangkitkan ekosistem industri modifikasi Tanah Air dengan tujuan menciptakan Indonesia sebagai barometer modifikasi dari Asia Tenggara," tuturnya.

Baca Juga: Tren Modifikasi Mobil Masa Kini, Bergaya Minimalis Semakin 'Manis'

Dikatakannya, industri modifikasi dan aftermarket Indonesia memiliki modal utama yang terletak dari segi SDM berkualitas. Meskipun, bahan maupun alat produksi tidak secanggih di Amerika dan Jepang.

"NMAA menjadi wadah inkubasi bagi para pegiat industri untuk menghasilkan produk berkualitas dan daya saing tinggi. Kemudian IMX jadi medium peluncuran produk dan menggencarkan promosi," terang Andre.

"Dalam memahami sejumlah perkembangan industri kendaraan bermotor dunia, ranah EV menjadi fokus selanjutnya yang bakal dikembangkan oleh para pelaku modifikasi Indonesia," sambungnya.

Baca Juga: Gandeng Kreator Visual, IMX 2023 Janjikan Kreativitas Tanpa Batas

Adapun dukungan dari Wuling Motors Indonesia juga disambut baik oleh OLX Autos Indonesia selaku platform jual-beli mobil bekas.

"Indonesia punya potensi jadi pemain utama kendaraan listrik (EV) di Asia beberapa tahun ke depan. Sejauh ini, kami melihat SDM modifikasi di Indonesia yang dikenal adaptif dan siap terhadap perubahan baru mulai memikirkan sisi modifikasi EV yang lebih proper," kata Director Marketing OLX Autos Indonesia, Sandy Maulana.

Sandy menambahkan, untuk mendukung kreativitas dan inovasi di masa depan, pihaknya mulai mendapat permintaan mobil listrik bekas berkualitas salah satunya Wuling Air ev yang bisa dipakai sehari-hari dengan ongkos biaya perawatan dan pemeliharaan lebih murah.

"Tentunya kami menyiapkan mobil bekas berkualitas tersebut untuk digunakan sebagai basis modifikasi. Terlebih lagi, kolaborasi bersama IMX menjadi ajang pameran yang ke depannya bisa menginspirasi kalangan muda dalam membangun mobil kesayangannya,” tutup Sandy.

Editor
Komentar
Banner
Banner