Ekosistem Kendaraan Listrik

Cara Wuling Perkuat Komitmen dalam Pengembangan Kendaraan Listrik

Wuling Motors (Wuling) twrus menegaskan komitmen jangka panjang dalam percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Featured-Image
Wuling Air ev menawarkan berbagai kemudahan mulai dari easy to use, easy home charging, hingga easy to own. Foto: dok. Wuling

bakabar.com, JAKARTA - Wuling Motors (Wuling) twrus menegaskan komitmen jangka panjang dalam percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Hal itu dibuktikan dengan memproduksi dua kendaraan listrik yakni Air ev dan BinguoEV secara lokal di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. 

Tak cuma itu saja, pabrikan otomotif asal Cina ini pun resmi memulai kolaborasi bersama tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PLN Icon Plus, Bank Mandiri, dan Telkomsel. 

Selain itu, Wuling juga berencana memperluas jaringan pengisian daya kendaraan listrik yang dilengkapi fasilitas fast charging di Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk terus berinovasi lewat produk kendaraan listrik dan juga pengembangan ekosistem pendukungnya demi wujudkan mobilitas ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia," kata Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana dalam keterangan resminya, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Biaya Pengecasan Mobil Listrik Wuling dan Hyundai di SPKLU Pertamina

Komitmen Wuling dalam elektrifikasi kendaraan dengan memproduksi Air ev dan BinguoEV secara lokal juga mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Khusus untuk Wuling Air ev sukses mencatatkan lebih dari 13.000 unit penjualan sejak peluncurannya pada Agustus 2022 hingga saat ini dan menyandang predikat sebagai EV terlaris di Indonesia.

Sedangkan capaian angka pemesanan BinguoEV tercatat lebih dari 3.000 SPK sejak penampilan perdananya pada pertengahan November 2023 lalu.

Pertumbuhan kendaraan listrik pun sejatinya berbanding lurus dengan pengembangan ekosistem pendukung yang terintegrasi. Salah satunya adalah fasilitas pengisian daya.

Baca Juga: Wuling Air ev Jadi Mobil Listrik Terbaik versi Forwot, Intip Harganya

Kendaraan listrik Wuling mengusung konsep easy home charging yang pengisian dayanya bisa dilakukan dengan mudah di rumah. 

Kemudian, Wuling bersama EVPower berencana menghadirkan fasilitas pengisian daya cepat dengan format IEC BB sebanyak 100 titik di berbagai wilayah Indonesia pada 2024.

Selain itu, pada peluncuran BinguoEV, Wuling bersama tiga BUMN yaitu PLN Icon Plus, Bank Mandiri, dan Telkomsel bekerja sama guna mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Dalam kemitraan ini, PLN Icon Plus berperan dalam meningkatkan jaringan infrastruktur pengisian daya publik dan menghadirkan solusi pengisian daya di rumah.

Baca Juga: Skema Kredit 2 Tipe Wuling BinguoEV, Cek DP dan Besaran Cicilannya

Wuling juga bermitra dengan Bank Mandiri dalam aspek finansial dengan menyediakan solusi pembiayaan ESG (Environmental, Social, and Governance).

Kemudian dengan Telkomsel bekerja sama dalam memberikan pengalaman berkendara dengan konektivitas lebih bagi para pelanggan serta menghadirkan solusi bagi Wuling sebagai produsen kendaraan listrik.

"Kami pun terus membuka pintu kolaborasi dan mengundang berbagai pihak dengan visi yang sama yakni membangun ekosistem kendaraan listrik dalam rangka percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia,” ajak Arif Pramadana.

Editor
Komentar
Banner
Banner