Ekosistem Kendaraan Listrik

VinFast Investasi di Indonesia, Jokowi: Perkuat Ekosistem Mobil Listrik

Presiden Joko Widodo menyambut baik rencana produsen otomotif asal Vietnam, VinFast yang ingin berinvestasi di Indonesia.

Featured-Image
Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mencoba mobil listrik produksi perusahaan otomotif Vietnam VinFast di Kota Hai Phong, Vietnam. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyambut baik rencana produsen otomotif asal Vietnam, VinFast yang ingin berinvestasi di Indonesia.

Hal itu disampaikan langsung Jokowi kepada Chairman VinFast Pham Nat Vuong, saat mengunjungi pabrik mobil listrik VinFast sekaligus melihat proses perakitan mobil listrik. Termasuk pemasangan baterai mobil listrik.

"Kami mendukung penuh rencana investasi VinFast di Indonesia. Nanti kalau ada hal-hal yang berkaitan dengan izin bisa ke menteri saya," katanya seperti dilansir Antara, Sabtu (13/1).

Baca Juga: Mengenang Senandung Piringan Hitam di Pasar Santa

Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi menyempatkan diri untuk merasakan sensasi duduk di balik kemudi mobil listrik produksi VinFast.

Jokowi menilai VinFast merupakan salah satu perusahaan otomotif yang kini sedang berkembang pesat.

"Ini merupakan industri yang perkembangannya sangat pesat dan akan berinvestasi di Indonesia secepatnya," ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Langgar Ketentuan Kredit Macet, OJK Beri Sanksi Investree

Lebih lanjut, Presiden Jokowi berharap kehadiran VinFast di Indonesia dapat diintegrasikan dengan industri baterai listrik, sehingga membuat ekosistem kendaraan listrik nasional dapat lebih berkembang.

"Sehingga kita harapkan, apa yang sering saya sampaikan, ekosistem besarnya ini akan segera terbangun, dan Chairman dari VinFast menyampaikan akan segera memulai konstruksinya secepatnya," katanya lagi.

Editor
Komentar
Banner
Banner