IMX 2023

OLX IMX 2023 Siap Digelar, Tim Artis vs Reviewer Adu Modif Hyundai H-1

Gelaran OLX Indonesia Modification Expo atau IMX 2023 yang akan digelar besok (29/9) di JCC Senayan, kembali menghadirkan konten Black Stone Live Modz.

Featured-Image
OLX IMX 2023 suguhkan adu modifikasi Hyundai H-1 antara tim Artis vs Tim Reviewer. Foto: dok. OLX IMX 2023

bakabar.com, JAKARTA - Gelaran OLX Indonesia Modification Expo atau IMX 2023 yang akan digelar besok (29/9) di JCC Senayan, kembali menghadirkan konten Black Stone Live Modz.

Ajang adu kreativitas modifikasi bertajuk ‘The Future of Creativity’ ini, akan mempertemukan dua tim beranggotakan masing-masing tiga orang car enthusiast yang memiliki kegemaran di dunia otomotif.

Dua kelompok kontestan terdiri dari Tim Reviewer Otomotif: Fitra Eri, Om Mobi dan Ridwan Hanif melawan Tim Artis: Uya Kuya, Baim Wong, dan Atta Halilintar.

Dalam kurun waktu satu bulan lebih, kedua tim berhasil menjawab tantangan Black Stone Live Modz 2023 dengan menerapkan ragam tema modifikasi berbasis Hyundai H-1.

Baca Juga: IMX 2023 Siap Datangkan Legenda Otomotif Dunia, Ada Keiichi Tsuchiya

Sebelumnya, Black Stone Live Modz Challenge 2023 dengan tema ‘All Stars’ telah dibuka secara resmi oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

Pria yang juga menjabat Ketua Dewan Pembina National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) ini menyebut, kedua tim memiliki kreativitas dan inovasi tersendiri yang layak ditunggu hasilnya.

Selain itu, para kontestan akan memperebutkan Piala Ketua MPR RI dan total hadiah Rp 1 miliar.

Baca Juga: OLX IMX 2023 Siap Suguhkan 40 Konten dan Targetkan 40 Ribu Pengunjung

Kontes modifikasi yang diklaim terbesar di Indonesia tahun ini tersebut, melibatkan proses modifikasi, presentasi hasil modifikasi, penilaian oleh tim juri, hingga penentuan pemenang.

“Tahun ini, Black Stone Live Modz menantang dua tim modifikasi berbeda latar belakang. Kedua tim punya selera dan standar tersendiri dalam modifikasi Big MPV Hyundai H-1," ungkap pria yang biasa disapa Bamsoet dalam rilis resminya, Kamis (28/9).

Ia lalu berujar, kontes modifikasi ini juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat seluruh elemen penggerak industri modifikasi dan aftermarket. 

"Utamanya mewujudkan gagasan masing-masing sebagai wujud dari pertumbuhan di bidang otomotif sebagai bagian dari lima sektor prioritas program pemerintah," papar Bamsoet.

Baca Juga: Wuling Air ev Karya Raffi Ahmad Rampung Dimodifikasi untuk IMX 2023

Lebih lanjut, karya modifikasi Hyundai H-1 dijurikan langsung oleh para ahli di bidang modifikasi seperti Pebalap Nasional dan Wakil Ketua Umum IMI Mobilitas Rifat Sungkar, Punggawa Spesialis Interior Vertue Concept Edy ‘Vertue’ dan Octo Budiharto selaku Editor In Chief nmaa.co.id.

Sementara itu Andre Mulyadi, IMX Project Director menyatakan, Black Stone Live Modz Challenge menampilkan persaingan ketat dalam menuangkan kreativitas dan inovasi dari Hyundai H-1 yang memiliki banyak potensi.

“Penentuan basis mobil modifikasi Hyundai H-1 dipilih lantaran saat ini tren modifikasi mobil MPV yang semakin diminati karena kemampuannya mengakomodasi banyak penumpang dan barang bawaan," katanya.

Oleh sebab itu, para kontestan wajib memastikan hasil modifikasinya memuat unsur out of the box, kreativitas, proper, fungsi, estetik, attention to detail dan eksplorasi. 

"Kemudian sejak awal penayangannya di kanal Youtube, sambutan hangat dari masyarakat ditunjukkan dengan mampu mengantongi jutaan views di kanal YouTube para peserta, dan juga tanggapan di kolom komentar. Hal ini menandakan antusiasme tinggi terhadap kontes modifikasi yang menjadi bagian dari OLX IMX 2023,” papar Andre.

Baca Juga: Punya Peran dalam Tren Kendaraan Listrik, Wuling Dukung Penuh IMX 2023

Setelah memulai proses modifikasi sejak awal September lalu, tahap selanjutnya adalah sesi unveil di hari Jumat, 29 September 2023 untuk langsung dinilai oleh Dewan Juri yang kemudian masuk ke penentuan pemenang di penghujung acara pada 1 Oktober 2023 mendatang.

Sekadar informasi, Hyundai H-1 garapan tim Reviewer mengusung konsep RI 1 dengan rekayasa mobil perlindungan level tertinggi yang dapat diandalkan untuk mengawal presiden sampai ke daerah pelosok di Indonesia. 

Sedangkan tim Artis, mengusung konsep VIP Style yang memadukan unsur kenyamanan kelas atas dengan fitur serba mutakhir.

Poster OLX IMX 2023 - bakabar.com
Keseruan OLX IMX 2023 yang melibatkan banyak pegiat otomotif Tanah Air dan internasional.

Selain lomba modifikasi, OLX IMX 2023 juga diisi dengan berbagai program seperti Top 50 mobil modifikasi NMAA, IMX Overseas Guest: Keiichi Tsuchiya; Liberty Walk; Ryan Rywire; Musa Tjahjono, IMX Garage Sale dan IMX Aftermarket Auction, serta program edukasi IMX Masterclass.

Baca Juga: Gandeng Kreator Visual, IMX 2023 Janjikan Kreativitas Tanpa Batas

Selain itu ada pula beragam suguhan gaya hidup seperti RC Drift Competition, lelang Sneakers, Die Cast Custom & Race Championship, Tahilalats Art installation dan banyak lagi

Bagi yang ingin menikmati keseruan puncak Black Stone Live Modz Challenge dalam OLX IMX 2023, bisa datang pada 29 September – 1 Oktober 2023 di Hall A-B, Jakarta Convention Center (JCC).

Pengunjung OLX IMX 2023 bisa mendapatkan terlebih dulu tiket on the spot mulai Rp100 ribu untuk kategori 1 day pass dan Rp250 ribu untuk 3 hari.

Editor
Komentar
Banner
Banner