liga 1

Nyusul Luis Milla, Aji Santoso Didepak dari Pelatih Persebaya

Aji Santoso harus rela meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Persebaya Surabaya menyusul hasil buruk yang diraih oleh tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Featured-Image
Aji Santoso dipecat sebagai pelatih Persebaya Surabaya (Foto: dok. Persebaya)

bakabar.com, JAKARTA –Aji Santoso harus rela meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Persebaya Surabaya menyusul hasil buruk yang diraih oleh tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Nama eks Pelatih Timnas Indonesia itu menambah daftar pelatih Liga 1 yang harus angkat kaki dari jabatannya ketika musim kompetisi 2023/2024 baru berjalan enam pekan.

Aji Santoso menyusul pelatih Luis Milla yang sebelumnya menjadi pelatih pertama di kompetisi Liga 1 musim ini yang meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Persib Bandung.

Manajemen Persebaya memutuskan untuk mengistirahatkan Aji Santoso buntut hasil buruk yang diterima oleh Bajul Ijo pada atas kekalahan 1-2 dari Persikabo 2973 pada Jumat (4/8) sore.

Baca Juga: Barito Putera Permalukan Arema FC 4-0

Kekalahan tersebut dari Laskar Padjadjaran menambah catatan minor Persebaya di bawah asuhan Aji Santoso dalam lima laga pamungkas terakhir mereka.

Dalam lima laga terakhir mereka di kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, Bajul Ijo hanya mampu membuahkan hasil dua imbang dan tiga kali kalah.

Di bawah komando Aji Santoso musim ini, Persebaya Surabaya baru hanya berhasil meraih satu kali kemenangan di laga pembuka kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 saat melawan Persis Solo.

Atas hasil minor tersebut, Manajemen Persebaya lantas mengambil sikap tegas untuk mencopot Aji Santoso dari jabatannya sebagai pelatih Bajul Ijo.

Baca Juga: Gokil! Anthony Davis Jadi Pemain Terkaya di NBA Sepanjang Sejarah

“Manajemen Persebaya memutuskan untuk mengistirahatkan head coach Aji Santoso, setelah kembali meraih hasil buruk di kandang, kalah 1-2 dari Persikabo 1973,” tulis pernyataan Persebaya dikutip Sabtu (5/8).

“Keputusan ini dibuat karena tim sudah tidak mungkin memenuhi target tujuh poin yang dicanangkan dalam tiga pertandingan,” lanjutnya pernyataan Persebaya.

Daftar pelatih Liga 1 yang gugur selama kompetisi musim 2023/2024

1. Luis Milla (Persib Bandung)

2. Aidil Sharin Sahak (Persikabo 1973)

3. Aji Santoso (Persebaya Surabaya)

Editor


Komentar
Banner
Banner