NBA

Gokil! Anthony Davis Jadi Pemain Terkaya di NBA Sepanjang Sejarah

Salah satu penyerang klub basket asal Amerika Anthony Davis resmi perpanjang kontraknya dengan Lakers sekaligus menjadi pemain terkaya dalam sejarah NBA.

Featured-Image
Salah satu penyeranh tim basket Lakers, Anthony Davis (Foto:Dok.NyPost)

bakabar.com, JAKARTA - Salah satu penyerang klub basket asal Amerika Anthony Davis resmi perpanjang kontraknya dengan LA Lakers sekaligus menjadi pemain terkaya dalam sejarah NBA.

Davis menyetujui perpanjangan kontrak bersama Lakers dengan kontrak maksimal tiga tahun dengan nilai sebesar $186 juta, hingga 2028 dengan total $270 juta.

CEO Klutch Sports Rich Paul mengatakan kesepakatan Davis adalah perpanjangan kontrak tahunan terkaya dalam sejarah NBA, rata-rata $62 juta per musim.

Davis, yang memiliki hanya dua tahun dan $84 juta tersisa di kontraknya, sudah memiliki syarat untuk menandatangani perpanjangan tiga tahun pada hari Jumat (4/8), dan manajer umum Lakers Rob Pelinka dan Paul bergerak cepat untuk menyelesaikan kesepakatan.

Baca Juga: Dramatis! Boston Celtics Paksa Miami Heat ke Gim Penentuan NBA Playoff

Bersama dengan LeBron James, Davis tetap menjadi landasan tim yang maju ke final Wilayah Barat musim lalu. Dia rata-rata mencetak 26 poin, 12,5 poin, 2 blok, dengan memiliki tembakan tertinggi dalam karirnya 56% musim lalu.

Davis merupakan pemain tim pertama ALL Star NBA sebanyak empat kali, memiliki rata-rata 25 poin dan dua blok dalam satu musim lima kali. Total tertinggi ketiga di belakang Shaquille O'Neal dan Kareem Abdul-Jabbar.

Dalam kariernya di Lakers, Davis menjadi pemain ketiga dengan 50 blok dalam satu postseason.

Baca Juga: Lonnie Walker IV Samai Rekor Legenda Lakers Kobe Bryant di NBA Playoff

Perpanjangan kontrak baru Davis, bagaimanapun, menciptakan jembatan di luar komitmen James saat ini terhadap waralaba. James, yang memasuki musim ke-21, memiliki opsi pemain untuk musim 2024-2025.

Di musim panas ini, Lakers menandatangani Rui Hachimura, Austin Reaves dan Gabe Vincent untuk kesepakatan agen gratis yang berlangsung hingga 2025.

"Tidak bisa berpikir lebih tinggi tentang Anthony Davis sebagai Lakers dan sebagai pemain," ucap Manajer Umum Lakers Rob Pelinka dikutip dari ESPN, Sabtu (5/8).

"Dia membantu memberikan kejuaraan ke waralaba kami. Dia telah menjadi kapten dan pemimpin yang luar biasa," sambungnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner