NBA

Dramatis! Boston Celtics Paksa Miami Heat ke Gim Penentuan NBA Playoff

Boston Celtics mencuri kemenangan dari Miami Heat dengan skor tipis 104-103 di gim keenam final NBA wilayah Timur di FTX Arena, Minggu (28/5).

Featured-Image
Boston Celtics meraih kemenangan dramatis dari Miami Heat di gim keenam Playoff NBA Wilayah Timur. (Foto: dok.celtics)

bakabar.com, JAKARTA - Boston Celtics mencuri kemenangan dari Miami Heat dengan skor tipis 104-103 di gim keenam final NBA wilayah Timur di FTX Arena, Minggu (28/5).

Celtics benar-benar bangkit sejak kekalahan awal 0-3 dari Heat. Mereka mampu meraih tiga kemenangan beruntun dan menjadikan skor imbang 3-3, sekaligus memaksa dilaksanakannya gim ketujuh untuk menentukan pemenang wilayah Timur.

Miami Heat hampir saja memenangkan laga dan melaju ke babak final NBA usai Jimmy Butler mengeksekusi tiga free throw di penghujung pertandinga dengan skor 103-102.

Dengan laga yang hanya tersisa tiga detik, pelatih Celtics Joe Mazzula meminta time out, sebelum pasukannya menghasilkan dua poin dan menutup pertandingan 104-103 untuk kemenangan Boston Celtics.

Baca Juga: Lonnie Walker IV Samai Rekor Legenda Lakers Kobe Bryant di NBA Playoff

Derrick White keluar sebagai lawan Celtics dengan poin krusial yang ia lesatkan. White melakukan rebound di sisa 0,2 detik usai lemparan tinga angka meleset.

Saat masih di udara, White melepaskan tip lay up dan bola masuk ke ring berbarengan dengan bunyi buzzer.

“Derrick White seperti kilar, tiba-tiba datang dan menyelamatkan kami. Permainan yang luar biasa,” ujar Jaylen Brown dikutip dari laman resmi NBA.

“Bola datang kepada saya, dan saya melakukannya,” lanjut Derrick White.

Celtics memang sudah terlihat menguasai jalannya permainan di hampir sepanjang laga. Namun selisih poin antara kedua tim terus berjalan ketat.

Baca Juga: NBA Playoffs: Cetak 30 Poin, AD Bawa Lakers Tekuk Warriors 117-112

Jayson Tatum menjadi pencetak skor tertinggi untuk Celtics dengan 31 poin dan 12 rebound, Jaylen Brown menyusul dengan 26 poin dan 10 rebound, kemudian Marcus Smart 21 poin dan Derrick White 11 poin.

Sementara di kubu Heat, Jimmy Butler mencatatkan 24 popin dan 11 rebound, disusul Caleb Martind dengan 21 poin dan Bam Adebayo dengan 11 poin.

Gim penentuan antara Boston Celtics dan Miami Heat akan berlangsung di hadapan pendukung Boston, TD Garden pada Selasa (30/5).

Editor


Komentar
Banner
Banner