Lakers

Lonnie Walker IV Samai Rekor Legenda Lakers Kobe Bryant di NBA Playoff

Pertandingan NBA Playoff memang selalu menghadirkan kejutan bagi para pecinta basket di seluruh dunia.

Featured-Image
Lonnie Walker IV saat membawa Lakers menang melawan Warriors. (Foto: dok. Sports Illustrated)

bakabar.com, JAKARTA - Pertandingan NBA Playoff memang selalu menghadirkan kejutan bagi para pecinta basket di seluruh dunia.

Setelah sebelumnya Milwaukee Bucks, seed nomor satu di wilayah Timur tersingkir secara mengejutkan, kejutan terbaru terjadi di game 4 Los Angeles Lakers melawan Golden State Warriors Selasa (9/5).

Kejutan tersebut adalah saat pemain cadangan Lakers, Lonnie Walker IV tampil on fire dan membawa Lakers unggul 3-1 dari sang juara bertahan.

Pencapaian tersebut lantas juga menjadi rekor di mana seorang pemain cadangan bisa mencetak 15+ poin di kuarter keempat pertandingan Playoff yang telah dicatatkan oleh legenda Lakers, Kobe Bryant, pada 26 tahun lalu.

Baca Juga: Lakers Menang 104-101, Nasib Warriors Di Ujung Tanduk

"Saya merasa senang bisa membantu tim dan memberikan kontribusi terbaik saya di lapangan," tuturnya.

Ia pun merasa sangat terhormat mengenai sejarah yang dicetak terlebih mengingat pencapaian itu serupa dengan milik Kobe Bryant, pemain yang amat dicintai fans Lakers.

Ironisnya, salah satu pemain Warriors yaitu Draymond Green juga pernah menyampaikan bahwa peran pemain cadangan di Playoff memang sangat vital.

Meski tidak mendapatkan menit bermain yang cukup banyak, pemain cadangan memberikan 'waktu' dan 'rasa aman' bagi para pemain reguler untuk beristirahat sejenak sebelum kembali beraksi di lapangan.

Bahkan menurutnya, tiap detik atau menit yang diberikan oleh pemain cadangan mampu menentukan hasil akhir pertandingan.

Editor


Komentar
Banner
Banner